Jangan Nekat Mudik Bermotor Jika Belum Paham Hal Berikut Ini

Jangan Nekat Mudik Bermotor Jika Belum Paham Hal Berikut Ini

Servis Motor-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kementerian Perhubungan menyebut pemudik dan arus balik memakai sepeda motor diprediksi akan mencapai 2,56 juta atau 9.02 persen dari total pemudik tahun ini.

 

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon pemudik yang menggunakan motor. Utamanya adalah mengutamakan sisi safety riding saat berkendara.

 

Hal ini disampaikan Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Agus Sani. Dirinya membagikan sejumlah tips mudik dan balik pakai motor disela-sela acara berbuka puasa bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) di Kedai Halaman, Jakarta, Kamis (4/4).

 

Pada kesempatan sama, Chairul Rohman, Ketua Panitia Buka Puasa Bersama Forwot 2024 berharap dengan tips yang diberikan oleh tim safety riding Wahana dapat sampai ke masyarakat luas. "Sehingga angka kecelakaan saat Lebaran tahun ini dapat ditekan," katanya.

BACA JUGA:Jarang Tersorot, Tunggangan Moto3 KTM Banyak Berubah Tahun Ini

BACA JUGA:Warga Paramount dan Summarecon Serpong Kini Punya Layanan Ride Sharing E-Bike dari Beam Mobility

1. Utamakan Cari Aman

 

Sebelum mudik memakai sepeda motor, pemudik harus benar-benar siap dan memprediksi kondisi di jalan nanti. Seperti bagaimana bila terjadi hujan atau macet panjang? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini harus dijawab sebelum keberangkatan.

 

Jawaban-jawaban dari berbagai pertanyaan seperti itu menunjukkan kesiapan calon pemudik. Termasuk dari segi mental, fisik hingga kendaraannya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: