Salip-salipan Lawan Marquez di MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia: Pertarungan Sangat Ketat

Salip-salipan Lawan Marquez di MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia: Pertarungan Sangat Ketat

MotoGP Spanyol 20204 (Kiri) Marc Marquez dan (kanan) Francesco Bagnaia-@motogp-instagram

JAKARTA,MOTOREXPERTZ.COM- Francesco Bagnaia komentari usai pertarungannya melawan Marc Marquez di race utama MotoGP Spanyol 2024.

Pertarungan Bagnaia vs Marquez menjadi sorotan di MotoGP Spanyol, keduanya saling menyalip hingga bersenggolan untuk merebutkan posisi pertama.

Pertarungan tersebut berhasil dimenangkan oleh Bagnaia yang mendapatkan posisi pertama dengan unggul 0,37 detik dari Marquez di urutan kedua. Pebalap asal Italia mengaku kewalahan ketika melawan Marquez.

"Pertarungan melawan Marc tentu saja sangat ketat. Kamu tahu betul kan, ketika kamu melawan Marquez, kamu harus memberikan tekanan," ujar Bagnaia setelah balapan, dikutip dari Crash, pada Senin, 29 April 2024.

BACA JUGA:Marc Marquez Jadi Sorotan Tim-Tim dalam Bursa Transfer MotoGP!

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP 2024 Pasca Pecco Bagnaia Juarai Seri Spanyol

Bagnaia menilai gaya balap Maruqez di MotoGP sangat bersih, bahkan ketika keduanya bersentuhan, pebalap asal Spanyol memberikan ruang untuknya bisa melintas, sehingga keduanya sama-sama bisa menuntaskan perlombaan.

"Itu merupakan pertarungan yang seru melawan Marc. Soalnya, ketika kamu bersentuhan di lintasan, normalnya kamu akan hilang kendali dan keluar jalur," tuturnya.

"Tapi dia pintar karena mengambil ruang sedikit dan tetap memberikan saya celah untuk melintas. Itu yang terjadi pada pertarungan di Spanyol," tambah Bagnaia.

Bagnaia sempat berpikir akan kalah melawan Marquez. Namun, dia berusaha tetap tenang dan sedikit mengurangi tekanan. Beruntung baginya, Marquez agak melambat di putaran akhir. Sehingga, dia mampu mengamankan posisinya hingga garis finis.

"Semuanya berjalan sempurna tetapi pada kali kedua dia mencoba, saya hanya mencoba menekan lagi dan membuka jarak di lap terakhir," kata dia.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Spanyol 2024: Adu Balap Sengit di Sirkuit Jerez

BACA JUGA:Catat Rekor di MotoGP Amerika 2024, Vinales Makin Semangat Balapan: Ada Banyak Pengorbanan!

Sebelumnya, Pembalap tim pabrikan, Francesco 'Pecco' Bagnaia sukses merebut podium pertama MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez akhir pekan lalu (28/4).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: