Yamaha Berbagi Tips Mudik Aman Tapi Tetap Gaya

Yamaha Berbagi Tips Mudik Aman Tapi Tetap Gaya

mudik-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ - Mudik lebaran yang jadi ajang silaturahmi tahunan di Indonesia akan datang tak lama lagi. Sepeda motor pun bakal menjadi salah satu sarana pemudik untuk pulang ke kampung halaman.

 

Beragam gaya pengendara pun bisa dilihat saat musim mudik nanti. Sayangnya, tak sedikit dari pengendara seringkali bertentangan dengan prinsip safety riding. Maka dari itu Yamaha sebagai produsen sepeda motor membagikan beberapa tips berkendara safety namun tetap gaya.

 

“Sebagai upaya mengakomodir keinginan pengendara untuk bisa tetap tampil gaya saat berkendara sepeda motor, maka Yamaha akan memberikan beberapa tips yang bersandar pada prinsip safety riding,” jelas Arief selaku tim Yamaha Riding Academy (YRA) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

 

Berikut beberapa tips safety riding yang dapat dipertimbangkan saat berkendara sepeda motor untuk tetap gaya saat mudik:

BACA JUGA:Asuransi Kendaraan Tumbuh Positif, Zurich Syariah Optimis Autocillin Syariah dan Motopro Syariah Jadi Pilihan Pemudik 2024

BACA JUGA:MotorLand Aragon Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP, Siap Menggelar Tiga Balapan Grand Prix hingga 2026!

1. Gunakan Riding Gear dan Pakaian yang Nyaman 

 

Saat berkendara sepeda motor kenyamanan dan keselamatan berkendara jadi hal mutlak. Diantaranya dengan menggunakan riding gear wajib seperti helm, sarung tangan, jaket dan sepatu tertutup.

 

Selain itu, pengendara juga perlu menggunakan pakaian yang nyaman terutama yang memiliki mobilitas aktif. Bagi wanita, hindari pakaian yang terlalu besar seperti gamis atau rok penggunaan aksesoris berlebihan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: