Update Klasemen MotoGP 2024 Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin

Update Klasemen MotoGP 2024 Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin

Update Klasemen MotoGP 2024-motogp-motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Setelah balapan MotoGP Spanyol 2024, klasemen MotoGP 2024 mengalami perubahan signifikan. 

Francesco Bagnaia, juara bertahan MotoGP, menunjukkan performa cemerlang dengan memenangi Grand Prix Spanyol untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. 

Hal ini membuatnya menyamai posisi Jorge Martin di klasemen kejuaraan dunia setelah pebalap Pramac Racing tersebut tersingkir dari balapan saat memimpin.

BACA JUGA:Salip-salipan Lawan Marquez di MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia: Pertarungan Sangat Ketat

Marc Marquez, juara MotoGP enam kali, berhasil menempati posisi kedua untuk Gresini Racing di Circuito de Jerez, diikuti oleh Marco Bezzecchi dari VR46 Racing yang berada di posisi ketiga. 

Bagnaia berhasil mengalahkan Marquez dalam pertarungan sengit untuk meraih kemenangan di Grand Prix Spanyol setelah pemimpin poin, Jorge Martin, tersingkir.

Meskipun sempat tersingkir setelah bertabrakan dengan Brad Binder, Bagnaia berhasil mendapatkan kembali 25 poin dan menyalip Martin berkat aksi gemilang dari Marquez. 

Marquez sendiri merayakan podium balapan grand prix pertamanya sebagai pebalap Ducati.

Marquez, yang memulai balapan dari pole, berhasil mengungguli Martin dalam balapan meski Martin berhasil mengambil posisi kedua dengan menggeser Marco Bezzecchi dan Binder di Tikungan 1.

Bagnaia juga berhasil mengalahkan Martin dan Bezzecchi dengan aksi overtake yang brilian dan mengerem hingga hairpin, sehingga berhasil memimpin di akhir lap. 

Namun, serangan balik Marquez di Tikungan 1 membuat keduanya melebar, membuka peluang bagi Martin untuk mendekati mereka. 

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP 2024 Pasca Pecco Bagnaia Juarai Seri Spanyol

Bagnaia terus memimpin, namun kesalahan saat pengereman di tikungan terakhir membuatnya kehilangan keunggulannya kepada Martin.

Marquez kemudian berhasil mengejar ketertinggalannya dari Bagnaia setiap putaran dan berhasil menjatuhkannya di Tikungan 9 dengan aksi daring.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: