Jarang Tersorot, Tunggangan Moto3 KTM Banyak Berubah Tahun Ini

Jarang Tersorot, Tunggangan Moto3 KTM Banyak Berubah Tahun Ini

KTM Moto3-KTM-

PORTIMAO, MOTOREXPERTZ.COM – Arena MotoGP memang menyajikan adu kecanggihan teknologi motor balap yang spesial. Hal ini membuat pengembangan motor pada kelas di bawahnya kurang tersorot. 

 

Padahal, sejumlah pengembangan mulai dari komponen baru hingga ke geometri sasis dan sektor aerodinamika juga dilakukan pada motor Moto3. Hal ini seperti terlihat pada KTM RC250 GP versi 2024.

 

Dikutip dari situs MotoGP, pada seri balap di Portimao, Portugal beberapa waktu lalu ada sejumlah ubahan signifikan yang terlihat dari motor KTM di kelas ini. 

 

Bahkan deretan pengembangan yang dilakukan di motor tunggangan Jose Antonio Rueda ini bisa langsung dikenali dari perbedaan di motor tahun lalu.

BACA JUGA:Review Motor Listrik Alva Cervo: Bergaya Irit dengan Performa Fantastis

BACA JUGA:7 Nomor yang Wajib Disimpan saat Mudik Lebaran 2024, Ada Pertamina Hingga Korlantas Polri

Misalnya dari bagian depan, bentuk fairing sedikit berubah dengan adanya cekungan kecil pada panel nomor start depan. Tujuannya jelas menambah gaya aerodinamis untuk mengail top speed.

 

Kemudian di bagian spakbor terlihat lebih 'gondrong' dengan panel tambahan di bagian bawah. Memang, desainnya berbeda dari air scoop milik Ducati MotoGP yang berfungsi mengalirkan hawa dingin ke kaliper rem, yang ini lebih pada menambah gaya aerodinamis di motor.


KTM Moto3-KTM-

Beralih ke samping, banyak sekali ubahan yang bisa dilihat pada motor bermesin 250 cc satu silinder berpendingin cair ini. Diantaranya lekuk fairing yang menampilkan desain seperti KTM RC16 di MotoGP. Edisi sebelumnya, sisi fairing tersebut terlihat rata.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: