Bimota Gandeng Kawasaki Racing Team di Balap World Superbike Tahun Depan

Bimota Gandeng Kawasaki Racing Team di Balap World Superbike Tahun Depan

Bimota-Bimota-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pabrikan motor asal Italia, Bimota mengumumkan kembalinya mereka ke ajang balap World Superbike Championship (WSBK) mulai tahun depan. 

 

Kabar mengejutkannya, Bimota akan berkolaborasi dengan tim pabrikan lain yakni Kawasaki Racing Team (KRT) di balapan tersebut. 

 

Sehingga tim baru ini akan bernama Bimota by Kawasaki Racing Team. Sedangkan pasukan KRT yang ada saat ini akan dilebur ke tim tersebut. 

 

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai nasib tim satelit pengguna motor Kawasaki Ninja ZX-10R seperti Pucetti Racing di musim depan. Apakah tetap mengusung motor yang sama, atau beralih ke pabrikan lain.

BACA JUGA:Pecah!, Vespa World Days 2024 Diserbu Puluhan Ribu Skuteris dari Seluru Dunia

Sehingga dengan kerja sama ini, artinya Bimota akan mengandalkan motor bermesin Kawasaki Ninja ZX-10R. Namun dengan racikan sasis dan bodi yang jauh berbeda dari versi standarnya.

 

Maklum saja, Bimota yang merupakan gabungan nama tiga pendirinya, Valerio Bianchi, Giuseppe Morri dan Massimo Tamburini memang fokus pada bagian sasis, bodi dan kaki-kaki.

 

Sedangkan sektor mesin, Bimota kerap dipasok dari merek-merek lain yang sudah eksis lebih dulu. Misalnya Ducati, Honda, Suzuki dan tentu Kawasaki. Model terakhir mereka adalah Bimota Tesi H2 yang memakai mesin Kawasaki Ninja H2.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: