Keeway Mini X Motor Listrik Mungil Rp 15 Jutaan, Bisa Buat Offroad

Keeway Mini X Motor Listrik Mungil Rp 15 Jutaan, Bisa Buat Offroad

Keeway Mini X-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jika BradSis menyangka dengan tampilan mungilnya, motor berjuluk Keeway Mini X yang hadir di PEVS 2024 ini cocok buat mainan anak-anak, maka anggapan itu salah.

Memang dari segi dimensi dan bobotnya yang cuma 35 kg, motor ini cocok buat anak-anak. Tapi tidak sebagai kendaraan yang dianggap ramah khas motor listrik mainan lho.

"Ini bukan cuma buat anak-anak, tapi juga dewasa. Karena sanggup mengangkut beban hingga 80 kg," kata salah seorang sales Keeway yang kami temui pada PEVS 2024 yang berlangsung di JIEXPO, Kemayoran hingga 5 Mei ini.

Dirinya menyebutkan jika motor ini dijual dengan harga Rp 15 juta. 

BACA JUGA:Harga Bensin Non Subsidi Per 4 Mei Berbagai Wilayah di Indonesia

BACA JUGA:Motor Listrik Ofero Picassio Punya Tampang Ala Vespa 946 Dior, Harga Cuma Rp 13 Jutaan

"Harganya khusus off the road, karena memang bukan buat di jalan raya. Motor ini juga tak dapat subsidi motor listrik dari pemerintah," katanya.

Dilihat dari tampilan panjangnya hanya 1.270 mm, lalu lebar 650 mm dan tinggi 820 mm. Serta wheelbase 860 mm.

Keeway Mini X ini punya gaya offroad sejati. Misalnya penggunaan ban knobby berukuran 2.50-10 dengan pelek jari-jari 10 inci.

Motor listrik bertipe 48V/500W dengan sokongan baterai lithium 48V/15,6 Ah juga bertipe mid drive. Bukan hub drive seperti motor listrik bergenre skuter.

BACA JUGA:Benelli Leoncino 250 Kini Dijual Mulai Rp 39 Jutaan, Nyaris Seharga Motor 155 Cc!

BACA JUGA:Honda EM1 e: Bisa Dirombak Bergaya Balap, Cocok Buat Inspirasi

Kemudian suspensi depan teleskopik bertravel panjang. Serta suspensi monosok di belakang. Sistem pengeremannya sudah cakram dengan tipe gelombang di kedua rodanya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: