Progres Pengembangan Prototipe Honda RC213V Tidak Puaskan Johann Zarco!

Progres Pengembangan Prototipe Honda RC213V Tidak Puaskan Johann Zarco!

Johann Zarco kendarai RC213V terbaru-Michelin-Michelinmotorsport.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Honda memperlihatkan prototipe terbaru dari Honda RC213V bersama Stefan Bradl sebagai test rider dalam acara MotoGP Spanyol 2024 beberapa hari yang lalu. 

Setelah acara MotoGP Spanyol 2024 berakhir, para pembalap Honda termasuk Johann Zarco mencoba motor yang dikendarai oleh Stefan Bradl dalam tes resmi di Jerez. 

Namun, sayangnya desain motor baru Honda yang dilengkapi dengan berbagai upgrade dan mesin baru tidak mendapat tanggapan positif dari para pembalap.

Johann Zarco sangat tidak puas dengan performa motor baru tersebut yang membuatnya mengalami kesulitan untuk melaju dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Yamaha Tunjukan Keseriusan dalam Test MotoGP Jerez, Demi Kembali ke Jalur Juara Dunia!

BACA JUGA:Ducati DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono Meluncur di Candi Prambanan

"Saya mencoba motor yang digunakan oleh Bradl selama akhir pekan balapan, tetapi tidak ada hasil yang memuaskan," kata Zarco seperti dikutip dari Motosan.es  pada minggu 6 Mei 2024. 

"Hanya ada satu aspek yang sedikit lebih baik dari yang lain. Meskipun informasi yang didapatkan berguna untuk memahami arah pengembangan, namun saat ini sulit untuk menemukan keseimbangan yang dapat membuat kami melaju dengan cepat," jelas pembalap asal Prancis tersebut.

Zarco telah mencoba berbagai pengaturan dengan motor tersebut, namun tidak satupun yang memberikan dampak positif terhadap gaya balapnya. 

"Saya berharap dapat membuat kemajuan ke depan, tetapi hal itu tidak terjadi," lanjut juara Moto2 dua kali tersebut. 

BACA JUGA:Luca Marini Ungkap Progress RC213V untuk MotoGP 2024, Tunjukan Peningkatan Performa!

BACA JUGA:Salip-salipan Lawan Marquez di MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia: Pertarungan Sangat Ketat

Salah satu masalah utama yang disoroti oleh Zarco adalah terdapat perbedaan pada bagian mesin yang membuatnya merasa bingung. 

Selain itu, masalah kecepatan saat memasuki tikungan cepat dan akselerasi saat keluar dari tikungan juga masih belum teratasi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: