Pilihan Cruiser Bernuansa Sporty, Desainnya Menarik Banget Nih Sob!

Pilihan Cruiser Bernuansa Sporty, Desainnya Menarik Banget Nih Sob!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM  - Kawasaki Vulcan S merupakan pilihan yang ideal bagi konsumen yang menginginkan cruiser dengan sentuhan sporty yang khas dari Kawasaki. Model 2024 Kawasaki Vulcan S yang hadir di Indonesia hanya tersedia dalam warna Pearl Sand Khaki. 

Desain cruiser ini menggabungkan gaya vintage dengan lekukan yang dinamis serta aksen hitam yang menciptakan aura agresif. 

Bagian tangki bahan bakar juga dilengkapi dengan sentuhan grafis simpel dan lis pelek sebagai sentuhan tambahan.

Motor baru ini lahir sebagai cruiser yang cocok untuk perjalanan jauh. Meskipun demikian, Kawasaki Vulcan S tetap memiliki posisi berkendara yang rileks namun mesin yang bertenaga seperti sportbike. 

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan TVS Ronin 225, Asli Mewah Banget Bor!

Motor ini ditenagai oleh mesin 8-katup DOHC parallel twin berkapasitas 649 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 60 dk pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 63 Nm pada 6.600 rpm. 

Mesin ini menggunakan sistem pendingin cairan dengan sistem injeksi dan transmisi 6-percepatan. Dengan rasio kompresi 10.8:1, motor ini mampu memberikan performa yang baik.

Suspensi motor ini menggunakan suspensi teleskopik 41 mm di bagian depan dan monoshock dengan stelan preload di bagian belakang. Pelek motor menggunakan tipe castwheel dengan ban depan ukuran 120/70-18 dan ban belakang ukuran 160/60-17. 

Meskipun memiliki tinggi jok yang rendah, yaitu hanya 705 mm, motor ini memiliki bobot yang cukup berat, mencapai 228 kg.

Kawasaki Vulcan S dilengkapi dengan fitur canggih Ergo Fit yang memberikan kenyamanan berkendara dengan menawarkan 18 konfigurasi posisi duduk yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. 

Fitur Ergo Fit ini memiliki konfigurasi Reduced Reach, Mid Reach, dan Extended Reach untuk mencapai kenyamanan berkendara yang optimal.

Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan sistem rem Anti-Lock Brake System (ABS) yang memberikan keamanan lebih saat melakukan pengereman. 

Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 14 liter, motor ini juga dapat menempuh perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan bahan bakar.

Sumber: