Motul Jadi Sponsor Kawasaki Racing Team di WSBK 2024

Motul Jadi Sponsor Kawasaki Racing Team di WSBK 2024

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Kawasaki Racing Team (KRT) FIM Superbike World Championship menggelar peluncuran tim, Kamis, 8 Februari 2024. Alex Lowes dan Axel Bassani menjadi pembalap resmi tim pabrikan KRT dan akan mengendarai Ninja ZX-10RR.

Duet Alex Lowes dan Axel Bassani akan menjadi kekuatan baru bagi KRT. Alex Lowes merupakan pembalap yang kenyang pengalaman.

BACA JUGA:Pameran IIMS 2024 Resmi Dibuka Langsung Oleh Jokowi

Sedangkan Axel Bassani merupakan pembalap muda berstatus juara independen yang antusias memulai debutnya di WorldSBK. 

KRT sendiri telah mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan serangkaian perubahan terbaru dalam regulasi teknis WorldSBK. 

Dari hasil pengembangan tersebut, Ninja ZX-10RR kini memiliki putaran puncak tambahan dan beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin, ditambah beberapa ubahan kecil yang mendukung performa. 

BACA JUGA:ALVA Siap Sambut IIMS 2024, dari Luncurkan Model dan Inovasi Baru hingga Kolaborasi Sustainable Lifestyle yang Inspiratif!

Hasil racikan Ninja ZX-10RR WorldSBK 2024 memiliki tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin. 

Tak hanya itu, tim pabrikan Kawasaki ini juga merilis livery baru pada motor dan baju balap dengan grafis agresif yang bersinergi dengan sponsor utama pelumas Motul

Kehadiran Motul, sebagai pelumas spesialis balap diyakini akan turut mengangkat reputasi KRT di musim balap WorldSBK 2024. 

BACA JUGA:Lebih dari 180 Brand dan Ragam Program Unggulan Otomotif Siap Digelar di IIMS 2024

Managing Director Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhamy mengatakan kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin tak hanya di kancah global namun juga di Indonesia dan di banyak negara. 

Hal ini terbukti lewat hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu. 

"Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul memang ditujukan bagi para pengguna Kawasaki yang mencari produk oli, dengan kualitas tinggi. Pengalaman Motul di dunia balap diwujudkan ke dalam partnership dengan Kawasaki untuk men-develop oli untuk segmen Premium,” ujar Luthfi Ilhamy.  

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: