40th Anniversary Kawasaki Ninja Series Mendarat di Tanah Air, Cek Penampakannya!

40th Anniversary Kawasaki Ninja Series Mendarat di Tanah Air, Cek Penampakannya!

40th Anniversary Kawasaki Ninja Series Mendarat di Tanah Air, Inilah Penampakannya!-dok kawasaki-Istimewa

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi mengumumkan kehadiran Ninja Anniversary series ke 40 tahun melalui media sosial. 

Tepat pada tanggal 14 Maret 2024 pekan lalu, Ninja series 40 tahun mendarat di Tanah Air dan tidak pakai lama, ketiga series tersebut langsung dikirim dan sudah ada di Kawasaki Abdul Muis. 

Lewat update-an di Instagram resmi Kawasaki Indonesia, KMI menggegerkan banyak media dan Kawasaki Lovers dengan memunculkan motor berjumlah tiga unit yang terselubung kain hitam. 

BACA JUGA:Ada Tren Harga BBM Naik, Bulan Depan Lagi?

Tidak sedikit pula yang menanyakan atau menebak-nebak motor baru apakah yang akan launching pada tanggal 21 Maret 2024 tersebut. 

Dengan jarak waktu kurang lebih seminggu, KMI akhirnya mengumumkan kepada media dan Kawasaki Lovers melalui sosial media bahwa ketiga motor yang hadir di Tanah Air adalah Kawasaki Ninja Anniversary series 40 tahun (Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-4RR).

Retro livery tahun 1990-an, motor tipe sportbike ini mulai melejit kembali setelah digunakan oleh Jonathan Rea tiga tahun lalu pada ajang balap motor tahunan di WSBK Mandalika. 

Menyesuaikan dengan nama pendahulunya yakni Kawasaki ZXR750, memiliki tiga warna yang identik Lime Green, Pearl Crystal White and Blue. 

BACA JUGA:Simak! Video Crash Marc Marquez Vs Francesco Bagnaia

Logo “Kawasaki” besar di fairing samping dan lambang HUT ke-40 juga menjadi salah satu ciri khas dari keluaran di seri 40 tahun ini. 

Rangka serta swingarm di cat perak sebagai tanda bahwa Kawasaki tidak setengah-setengah dalam membuat desain yang tidak kalah menarik dengan tipe sportbike lainnya. 

Memiliki spesifikasi mesin yang berbeda-beda, Ninja ZX-10R bertenaga 156.8 {213 PS} / 13,200 rpm with Ram Air.

Sementara power untuk Ninja ZX-6R adalah 95.2 kW {129 PS} / 13,000 rpm (with Ram Air) dan Ninja ZX-4RR yakni 56.7 kW {77 PS} / 14,500 rpm (with Ram Air). 

BACA JUGA:Insiden Balap Marc Marquez dan Francesco Bagnaia, Sudah Jadi Insiden Biasa di MotoGP?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: