Bimota Gandeng Kawasaki Racing Team di Balap World Superbike Tahun Depan

Bimota Gandeng Kawasaki Racing Team di Balap World Superbike Tahun Depan

Bimota-Bimota-

Nama Bimota sendiri bukanlah sesuatu yang asing di ajang WSBK. Sebab pabrikan yang bermarkas di Rimini, Italia ini sempat beberapa kali turun di WSBK.

BACA JUGA:Keeway V302C Resmi Meluncur di Pasar Thailand, Tawarkan Desain Tampilan Mirip Moge!

Termasuk catatan manis saat memenangi tujuh seri di musim perdana WSBK pada tahun 1988. Sedangkan tahun 2000 jadi kali terakhir Bimota turun di WSBK. Saat itu Bimota mengandalkan model SB8R yang berbasis mesin Suzuki TL1000.

 

“Bimota memiliki reputasi yang unggul dalam desain dan manufaktur sepeda motor. Sebagai bagian dari visi, kami melihat balap sebagai langkah logis berikutnya baik dalam hal pengembangan produk maupun pengenalan merek secara global," ucap Presiden dan Chief Executive Officer Kawasaki Motors, Ltd. Hiroshi Ito.

 

Dirinya menambahkan jika komitmen mereka untuk menjadi lebih kuat juga akan menambah semangat dari fans kedua pabrikan, baik Bimota dan Kawasaki. "Keinginan untuk sukses balapan tetap ada dan kami menantikan kehadiran Bimota garapan Kawasaki Racing Team di grid WorldSBK 2025,” pungkasnya.

 

Sementara Bimota COO, Pierluigi Marconi dari kubu Bimota menyatakan jika saat ini teknologi dan mesin, hingga bisnis yang ditawarkan Kawasaki telah mengembalikan pihaknya pada pelanggan potensial dan kesadaran dari media.

BACA JUGA:Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tampil Pede Jelang MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez

"Bimota menjadikan balapan sebagai bagian dari DNA-nya sejak hari pertama dan berkompetisi di WorldSBK bersamaan dengan pengembangan rangkaian produk baru kami, sekaligus memperluas jaringan dealer Eropa dan global," ucapnya. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: