Pesaing Baru Motor Adventure di Kelasnya Honda CB350 ADV, Suasana Bikin Terkesima

Pesaing Baru Motor Adventure di Kelasnya Honda CB350 ADV, Suasana Bikin Terkesima

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - H'ness CB350 Legacy Edition baru saja meluncur di India dengan tampilan yang menonolkan nuansa klasik.Edisi spesial dari Honda CB 350 cc ini hadir dengan warna Pearl Siren dengan grafis dan badge Legacy Edition di bagian fuel tank yang terinspirasi dari CB350 era 1970-an.

Bagian kaki-kaki Honda H'ness CB350 Legacy Edition juga dibuat lebih jadul dengan warna silver di tabung sokbreker, sementara trim lainnya berwarna hitam yang terkesan sporty.

Paten rancangan motor adventure yang disebutkan bernama Honda CB350 ADV bocor di internet.

Motor baru ini disebutkan bakal menjadi calon rival Royal Enfield Himalayan 450.serta Yezdi Adventure dan Hero Xtreme 440 yang juga akan dirilis di India. 

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan TVS Ronin 225, Asli Mewah Banget Bor!

Dalam paten rancangan Honda CB350 ADV yang dibagikan Rushlane.com, desainnya tampak identik dengan Royal Enfield Himalayan 411. 

Hal tersebut tampak dari bentuk sisi tangki bahan bakar, panel samping, jok, sampai buritan yang memiliki aura retro.

Keduanya juga mendapatkan front beak, windshield, side guard untuk memasang luggage box, pelindung lampu depan, dan lainnya. Honda CB350 ADV mengaplikasikan headlamp bulat sehingga menguatkan kesan klasik dan timeless. 

Subframe belakang memiliki kursi jok penumpang datar yang diletakkan lebih tinggi untuk kenyamanan. Handrail penumpang atau begel belakang bisa untuk dudukan bagasi. Kita juga bisa melihat handguard untuk pengendara di area setang.

Honda mengaplikasikan sasis model double cradle di motor adventure ini untuk menampung mesin satu silinder pendingin udara dengan knalpot tunggal. Untuk kaki-kaki depan tampaknya menggunakna model teleskopik bertravel panjang, lalu di belakang pakai dual shockbreaker. 

Roda depan kemungkinan besar bakal mengggunakan ukuran 19 inci, bukan 21 inci seperti RE Himalayan dan Hero Xpulse.

Peleknya model jari-jari untuk menguatkan kesan adventure, untuk ban diharapkan pakai jenis dual purpose tubeless. Soal spesifikasi teknis, motor adventure kemungkinan besar mengambil mesin motor retro Honda CB350.

Mesin Honda CB350 memiliki konfigurasi pendingin udara 348 cc yang menghasilkan tenaga 20,78 dk dan torsi 30 Nm, dipasangkan dengan gearbox 5 percepatan. Supaya bisa bersaing lebih baik dengan RE Himalayan dan Yedzi Adventure, outputnya diharapkan bisa lebih maksimal supaya performanya bisa lebih mendekati. 

Sumber: