Beragam Keseruan yang Tersaji pada Final Competition Honda DBL Series 2023 di DKI Jakarta

Beragam Keseruan yang Tersaji pada Final Competition Honda DBL Series 2023 di DKI Jakarta

“Kalau buat final besok, pelatih selalu menekankan buat pede aja dulu, jangan takut salah, intinya optimis lah,” terangnya.

Sementara itu, tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) juga sukses kembali melenggang ke babak puncak usai berhasil meredam ambisi SMA 1 PSKD dengan skor akhir 30-24, Selasa (7/11) lalu.

Kemenangan itu melengkapi sudah slot finalis putri yang akan tampil di Indonesia Arena.

BACA JUGA:Hai Ngabers, Coba Pelajari 5 Cara Mencegah Mesin Motor Lo Overheat

Seventy akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutannya, SMA Jubile Jakarta, yang telah mereka kalahkan pada babak puncak Seri Ibu Kota musim kemarin.

Bagi putri  Seventy, ini sekaligus jadi keberhasilan menembus babak puncak persaingan putri pada liga basket pelajar terbesar Seri Ibu Kota untuk tiga musim secara beruntun. 

Sekaligus membuka kans untuk mencetak sejarah three-peat, alias juara tiga musim beruntun. Melengkapi dua gelar beruntun yang telah mereka koleksi pada musim 2022 dan 2021 lalu.

“Meskipun ada beberapa pemain musim lalu yang sudah lulus, kita tetap percaya diri bisa buat secured the title lagi,” ungkap Keira Ammabel, kapten dari Seventy.

BACA JUGA:Mengenal Komponen Sistem Kemudi Sepeda Motor dan Jenis-Jenisnya

Tekad Putra Buksi Rebut Kembali Supremasi dari Putra Jubilee 

Dari persaingan kelompok putra, babak puncak pada Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series di Indonesia Arena juga kembali mempertemukan ulangan final musim lalu, SMA Jubilee Jakarta versus SMA Bukit Sion Jakarta.

Slot finalis itu dipastikan oleh kedua tim, usai memetik kemenangan atas lawannya. 

Bagi Buksi (juukan SMA Bukit Sion), ini jadi kesempatan bagi mereka untuk menuntaskan revans mereka.

Setelah pada partai final musim 2022 lalu Buksi dipaksa kehilangan gelar, karena dipaksa menyerah kepada Jubilee.

“Pas dengar kabar Final DBL Jakarta bakal di Indonesia Arena kaget banget, kayak kepikiran aja, karena kita masih SMA juga kan, masa iya bisa main di sana, terus waktu di kasih tahu langsung merinding banget sih rasanya,” ujar kapten SMA Bukit Sion, Ryan Emmanuel Suwanta di hadapan jurnalis pada Media Day, Kamis kemarin (16/11).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: