Honda CB1000 Hornet 2024 Sudah Ada Paten Desainnya di Indonesia

Honda CB1000 Hornet 2024 Sudah Ada Paten Desainnya di Indonesia

Honda CB1000 Hornet-DGIP-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sosok moge (motor gede) Honda CB1000 Hornet model 2024 memang sudah meluncur di pameran sepeda motor tahunan EICMA 2023 di Milan, Italia bulan November lalu.

Menariknya, saat ini paten desainnya sudah didaftarkan di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI beberapa waktu lalu. 

Permohonan desain industri Honda CB1000 Hornet 2024 ini diajukan oleh Honda Motor Co. dengan alamat di Tokyo, Jepang. Nama desainernya adalah Valerio Aiello dari Italia. Serta Ayumu Tsuji dan Hidekazu Iwata dari Jepang.

Meski permohonan desain ini bukan termasuk salah satu tahapan pasti hadirnya motor tersebut di Indonesia, namun masih ada kemungkinan produknya bakal dijual di Indonesia.

BACA JUGA:Ini Alasan Ducati Tak Sebutkan Harga Motor Barunya di Indonesia

BACA JUGA:Ducati DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono Meluncur di Candi Prambanan

Apalagi per Mei 2024 ini, moge berjenis naked bike yang dijual di Indonesia hanya dari tipe Honda CB650R. Sehingga kehadiran Honda CB1000 Hornet bisa jadi pilihan bagi penggemarnya di Tanah Air.

Seperti diketahui, desain naked bike ini berubah total dari kesan retro modern pada Honda CB1000R 'Neo Retro' edisi 2023, menjadi lebih agresif dengan gaya street fighter.

Hal ini langsung kentara lewat penggunaan lampu depan proyektor dual LED dengan garis horizontal yang lebih menyolok. Bahkan tongkrongan sangarnya mengingatkan kita pada sosok Kawasaki Z1000 Sugomi.

Tangki bahan bakar bergaya slim yang mirip dengan Honda CB650 Hornet. Rangkanya bertipe tubular perimeter dengan mainframe maupun subframe yang terekspos lebih jelas ketimbang versi Neo Retro sebelumnya.

BACA JUGA:Jaringan Baterai Swap Terus Bertambah, Kunci Buka Peluang Kerjasama dengan Produsen Motor Listrik

BACA JUGA:10 Rekomendasi Sokbreker Matik Entry Level, Obat Nyaman dan Tampan, Mulai Rp 400 Ribuan

Mesin Pakai Honda CBR1000RR Versi Lawas

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: