Datang Lagi! Kontes Modif Yamaha Customaxi dan Yard Built 2023, Begini Cara Daftar dan Regulasinya

Datang Lagi! Kontes Modif Yamaha Customaxi dan Yard Built 2023, Begini Cara Daftar dan Regulasinya

Selain terbukti sukses menjadi wadah para modifikator tanah air untuk menyalurkan kreatifitas dan hobinya, ruang kompetisi ini turut menjadi sarana dalam mengekspresikan karakter dan identitas diri konsumen melalui tampilan motor yang lebih menarik.

Sehingga, mampu memberikan rasa bangga yang lebih maksimal bagi pemiliknya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Setidaknya akan ada 3 kelas yang tersaji dalam Customaxi &Yard Built di tahun ini. Ketiga kelas tersebut meliputi Masterclass dan Daily Use untuk kategori XMAX, NMAX, Aerox dan Lexi, lalu Metal Sheet Class untuk kategori XSR 155.


Bukan 'Kaleng-Kaleng', Hadiah Yamaha Customaxi dan Yard Built 2023, Jutaan Rupiah Bradsis-YIMM-

Untuk Masterclass, sentuhan modifikasi yang dilakukan pada motor cukup berat dan banyak. Karena di kelas ini perubahan pada bagian bodi, sasis, swing arm, serta penambahan perangkat audio pada motor memang diperbolehkan.

BACA JUGA:Hindari Kecelakaan Saat Melibas Polisi Tidur, Ada 5 Hal Wajib Diperhatikan, Salah Satunya Kurangi Kecepatan

BACA JUGA:'Unjuk Gigi' di Acara Classy Yamaha Exhibition, 2 Skutik Yamaha ini Sukses Gebrak Kota Balikpapan dan Banjarbaru

Sehingga memang memerlukan tingkat keterampilan serta teknik yang cukup tinggi dari para peserta.

Sementara untuk Daily Use yang kerap menjadi kelas favorit bagi peserta, rombakan yang dilakukan pada motor tergolong ringan karena tidak diperbolehkan untuk mengubah sektor bodi, sasis, maupun menambah perangkat audio dalam bentuk apapun.

Jadi motor pun masih tergolong nyaman digunakan untuk mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari.

Pada kelas selanjutnya yaitu Metal Sheet Class yang dikhususkan untuk model XSR 155, berbagai bentuk rombakan pada motor diperbolehkan kecuali, mengganti frame Delta Box, mesin 155 cc VVA dan juga metal plat berlubang 3 yang menjadi ciri khas ikonik dari motor sport heritage XSR 155.

BACA JUGA:'Unjuk Gigi' di Acara Classy Yamaha Exhibition, 2 Skutik Yamaha ini Sukses Gebrak Kota Balikpapan dan Banjarbaru

BACA JUGA:Disambut Positif Skutiker Bengkulu, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Dijual Cuma Rp 20 Jutaan

Adapun tata cara untuk mengikuti kompetisi ini cukup mudah, peserta yang telah memodifikasi motornya dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Ambil dokumentasi foto motor maksimal sebanyak 3 buah dengan format landscape dari sisi kanan, kiri dan belakang. Lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yimm