Klasemen Sementara MotoGP 2024 Pasca Pecco Bagnaia Juarai Seri Spanyol

Klasemen Sementara MotoGP 2024 Pasca Pecco Bagnaia Juarai Seri Spanyol

Motogp 2024-MotoGP-

SPANYOL, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap tim pabrikan, Francesco 'Pecco' Bagnaia sukses merebut podium pertama MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez akhir pekan lalu (28/4).

 

Perolehan 25 poin ini membuat namanya naik ke posisi 2 klasemen sementara. Terpaut 17 poin dari peraih poin tertinggi saat ini, Jorge Martin yang mengoleksi 92 poin.

 

Jorge Martin sendiri sebelumnya sukses meraih podium pertama di sesi sprint race pada Sabtu (27/4). Namun dirinya justru terjatuh saat lomba berlangsung. Sehingga pembalap tim Prima Pramac Racing ini gagal mendulang poin di sesi balap utama.

 

Hasil gemilang juga dicatat oleh Marc Marquez yang sukses merebut podium kedua saat balap. Total poin yang dikumpulkan di Jerez ini mencapai 24 angka, juga berkat kegigihannya di sprint race.

BACA JUGA:Awas! Motor Injeksi Kehabisan Bensin Bisa Berakibat Fatal, Ini Penjelasannya

Meski demikian, di klasemen sementara pembalap MotoGP 2024, juara dunia 8 kali ini masih berada di posisi enam besar dengan perolehan 60 poin. Terpaut 3 poin saja dari Maverick Vinales yang bertengger di posisi ke-5 dengan 63 poin.

 

Penampilan pembalap rookie dari tim Red Bull GasGas Tech3, Pedro Acosta juga terbilang mengejutkan. Pasalnya pembalap Spanyol ini sukses bertengger di posisi empat klasemen dengan total 69 poin.

 

Sedangkan Luca Marini yang kini membela tim Repsol Honda merupakan pembalap yang paling sulit mendapat poin di awal musim ini. Bagaimana tidak, sudah empat seri berlangsung, namun adik tiri Valentino Rossi ini belum mendulang satu poin pun.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: