Jangan Lawan Arah! Ini Cara Menyeberang Pakai Motor yang Aman dan Benar

Jangan Lawan Arah! Ini Cara Menyeberang Pakai Motor yang Aman dan Benar

Cara Menyeberang Motor dengan Benar-@dashcam_owners_indonesia-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Berikut ini akan membagikan cara menyeberang pakai motor yang aman tanpa harus melawan arah.

Menyeberang dengan melawan arah tentunya sangat membahayakan bagi Anda dan pengendara lain karena bisa terjadinya kecelakaan.

Sepeti video yang diunggah oleh akun Dashcam Owners Indonesia yang memperlihatkan pengendara motor yang ingin menyeberang jalan namun nekat melawan arah.

Posisi motor yang ingin menyeberang adadi tengah jalur dan membuat pengendara motor lainnya bingung untuk ambil sisi kanan atau kiri.

BACA JUGA:Knalpot Motor Ngebul? Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Ini Tanda-tanda V Belt Motor Sudah Mau Putus

Beruntungnya pengendara motor tersebut dapat menghindari pengendara motor yang ingin menyeberang.

Menyeberang, berpindah atau beralih jalur merupakan hal yang biasa dilakukan saat berkendara menggunakan sepeda motor. Tapi terkadang menyeberang juga harus diperhatikan etika dan cara yang aman demi keselamatan bukan hanya untuk kita sebagai pengendara tapi juga pengguna jalan yang lain.

Menyeberang jalan merupakan cara yang mudah namun bisa menimbulkan potensi kecelakaan. 

Instruktur Safety Riding PT. Daya Adicipta Motora, Asep Wawan mengatakan jika yang harus diperhatikan saat menyeberang adalah harus selalu fokus dan perhatikan keadaan sekitar untuk sigap ketika ada potensi bahaya.

"Cari posisi yang aman dan tunggu momen yang tepat dan tidak memaksakan diri, jika lalin padat maka bersabarlah, sebelum menyeberang terlebih dahulu perhatikan keadaan sekitar dengan cara tengok situasi kanan kiri. bila lalin padat usahakan berhenti dahulu dengan posisi roda depan kita tidak terlalu ke depan dan tidak menghalangi arus lalu lintas". terangnya dilansir dari daya motora.com pada Senin, 29 April 2024.

BACA JUGA:Bradsis Perlu Tahu, Inilah Waktu yang Tepat untuk Service CVT

BACA JUGA:Viral Pengendara Motor Alami Rem Blong di Trek Turunan, Begini Cara Mengatasinya

Berikut ini akan membagikan cara menyeberang motor dengan cara yang benar dan aman.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: