Bikers Ini Sukses Lakukan Petualangan Long Ride 360 derajat Sumatera Pakai XSR 155

Bikers Ini Sukses Lakukan Petualangan Long Ride 360 derajat Sumatera Pakai XSR 155

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Beragam aktivitas kreatif dilakukan masyarakat untuk mengabadikan momen tahun baru 2024 termasuk oleh pengguna XSR 155

Berkendara keliling Sumatera adalah salah satu pilihan untuk menjadi memori indah yang dikenang bersama motor sport heritage Yamaha

BACA JUGA:Jadwal Presentasi Tim MotoGP™ 2024, Catat Tanggalnya!

Disebut Long Ride 360o (derajat) Sumatera, biker XSR 155 berhasil mengawali petualangannya dari Jakarta menyambangi Sumatera sejak Desember 2023 hingga Januari 2024.

Pecinta XSR 155 itu adalah Djoe Avarell yang tinggal di Bali, dia memulai touring jarak jauh selama sepekan (11-16 Desember 2023) dari Pulau Dewata menuju Jakarta untuk menghadiri anniversary ke-4 komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

 Lalu pada 20 Desember 2023 Djoe start mengendarai XSR 155 dalam Long Ride 360 derajat Sumatera diantaranya ke arah Lampung, Bengkulu, Padang, Tarutung, Samosir, Meulaboh, titik 0 km Sabang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang lalu kembali ke Bandar Lampung dan sampai di Jakarta pada 11 Januari 2024.

BACA JUGA:7 Bintang Kelas Premier! Bagnaia, Acosta hingga Bezzecchi Meriahkan 'La 100km dei Campioni'

Total 6000 km ditempuh Djoe dalam 22 hari Long Ride 360 derajat Sumatera melewati berbagai karakter jalur misalnya area kebun sawit dengan trek panjang, juga Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang terletak di wilayah Lampung dan Bengkulu.

”Saya sering touring jarak jauh dengan XSR 155 dan untuk pertama kalinya berkendara mengelilingi Sumatera dengan tujuan utama ke titik 0 km Sabang sekaligus sowan dengan teman-teman XBI chapter se-Sumatera,” ujar Djoe Avarell.

BACA JUGA:Kenaikan Perawatan Motor Bengkel AHASS Capai 8 Persen, Hampir 3.5 Juta Motor Honda Servis di Tahun 2023

“Long Ride 360 derajat Sumatera ini sangat berkesan, hampir sebulan lamanya menempuh jarak jauh dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Sumatera. Karakter XSR 155 cocok untuk adventure seperti touring jarak jauh,” tambahnya. 

“Keunggulan motor ini terbukti misalnya dilengkapi suspensi Up Side Down yang memberikan kenyamanan, stabil jika melewati jalur tidak rata maupun berlubang. Ban dual purpose juga mendukung melewati beragam karakter jalan,” jelasnya.

Djoe Avarell  juga mengungkapkan, XSR 155 mengantarkan misi perjalanannya berjalan lancar.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Kendala Kenapa Konversi Motor Listrik Kurang Diminati

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: