Tembus 58 Ribu Peserta, Tekiro Mechanic Competition 2024 Jadi Lomba Otomotif Tingkat SMK Terbesar di Indonesia

Tembus 58 Ribu Peserta, Tekiro Mechanic Competition 2024 Jadi Lomba Otomotif Tingkat SMK Terbesar di Indonesia

Tekiro Mechanic Competition-Tekiro-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sesi semifinal dan final dari lomba keterampilan siswa se-Pulau Jawa bertajuk Tekiro Mechanic Competition 2024 digelar pada hari Sabtu-Minggu tanggal 27-28 April 2024.

 

Kegiatan yang bertempat di kantor pusat Tekiro, Jakarta dibuka untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 

 

Tekiro Mechanic Competition 2024 sendiri merupakan event tahunan untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau Jawa. Pada tahun ini pesertanya meningkat 320 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Kompetisi ini diikuti oleh 58.886 siswa dari 377 sekolah otomotif dengan memperebutkan total hadiah Rp 239 juta yang terdiri dari uang tunai dan peralatan bengkel. 

BACA JUGA:Marc Marquez Jadi Sorotan Tim-Tim dalam Bursa Transfer MotoGP!

Dengan jumlah keikutsertaan dan nilai hadiahnya maka bisa dikatakan ajang ini menjadi lomba otomotif SMK terbesar yang pernah ada.

 

“Lomba ini bisa dijadikan pengalaman bagi para siswa untuk dapat melatih kemampuan otomotifnya dan siap terjun ke dunia kerja. Selain itu kami berharap mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dari penerapan belajar di sekolah,” ujar Stephanus Santoso Wakil Direktur PT. Altama Surya Anugerah sebagai perusahaan pemegang merek Tekiro.

 

Para peserta lomba sebelumnya melewati babak penyisihan secara daring pada tanggal 27 Maret 2024 terpilihlah 30 sekolah terbaik yang lolos ke babak semifinal. 

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: