Mantap, Korlantas Gunakan Teknologi Drone untuk Tegakan ETLE di Operasi Zebra 2022

Kamis 20-10-2022,12:53 WIB
Reporter : Satrio Adhi P
Editor : M. Iksan


Korlantas mulai uji coba sistem ETLE dengan Drone Patrol|Instagram/@aan.suhanan67|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Krops Lalu Lintas Polda Jawa Tengah tengah menggelar Operasi Zebra 2022 hingga 16 Oktober 2022 dengan menggunakan sistem sistem ETLE statis maupun mobile.

Uniknya, mereka menggandeng Asosisasi Pilot Drone Indonesia pada kesempatan kali ini. Hal itu guna menguji coba sistem ETLE yang terkoneksi dengan Drone.

BACA JUGA:Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bakal Rayakan Ulang Tahun Ke-34 Gede-gedean

BACA JUGA:Ini Daftar Merek Motor yang Memeriahkan IMOS 2022

Kabar ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho. Nantinya, drone-drone tersebut digunakan untuk memfoto pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama dilaksanakannya Operasi Zebra 2022.

"Direktorat Jawa Tengah dengan Kasat Lantas Polrestabe melakukan kegiatan Operasi Zebra 2022 dan saat ini kami sedang menguji coba sistem ETLE mobile yang terkoneksi dengan drone." 

BACA JUGA:Viral, Vivo akan Jual BBM Ron 90, Harganya Setara Pertalite, Cek Faktanya

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Pold Metro Jaya 12 Oktober 2022

"Jadi kami sudah bekerja sama dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia untuk memfoto pelanggaran lalu lintas menggunakan drone," ujar Agus seperti dikutip dari NTMC.

+++++


Korlantas mulai uji coba sistem ETLE dengan Drone Patrol|Instagram/@aan.suhanan67|

Agus berharap dengan diterapkannya sistem ETLE dengan Drone masyarakat di daerah Jawa Tengah bisa mematuhi peraturan lalu lintas tanpa adanya pihak kepolisian.

Semoga dengan teknologi ini masyarakat jawa tengah tanpa harus ditindak dan tanpa hadirnya polisi bisa tertib berlalu lintas," lanjutnya.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Terbaru Ternyata Punya Koleksi Harley Davidson

Kategori :