Joan Mir Ungkap Perasaan Setelah Insiden Tabrakan dengan Marc Marquez

Joan Mir Ungkap Perasaan Setelah Insiden Tabrakan dengan Marc Marquez

Marc Marquez dan Joan Mir terlibat insiden-the-race.com-the-race.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Joan Mir akhirnya memahami perasaan yang pernah dirasakan oleh Valentino Rossi enam tahun yang lalu, setelah mengalami insiden tabrakan dengan Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol 2024.

Meskipun kejadian tersebut tidak identik, namun terdapat kemiripan dengan insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di Argentina pada tahun 2018. 

Saat itu, Marquez yang memiliki kecepatan lebih tinggi, kehilangan beberapa posisi karena mendapat pena dan berusaha keras untuk mengejar para pembalap di depannya. 

Namun, ia malah menabrak dua pembalap lainnya, yaitu Aleix Espargaro dan Valentino Rossi, karena terlalu bernafsu memperbaiki posisinya.

BACA JUGA:Finis Posisi 10 di MotoGP Spanyol, Pedro Acosta: Kami Harus Bahagia

Di Jerez pada Sabtu malam, Marquez juga berusaha keras untuk membalap setelah jatuh saat memimpin lomba. 

Akibat terlalu agresif, ia menabrak Joan Mir dengan manuver yang sebenarnya sulit dilakukan. 

Hal yang membuat Mir kesal adalah bahwa pembalap dari tim Gresini Racing ini lolos tanpa hukuman atas manuvernya yang agresif. 

"Ini sedikit tidak adil, sejujurnya. Aku melakukan start bagus, tetapi terjadi gesekan di tikungan kedua dan aku kehilangan posisi. Aku terpisah dari grup utama, dan kemudian bisa menyalip Miguel Oliveira, tetapi kemudian aku berada di belakang Raul Fernandez," ujar Mir seperti dikutip dari Speedweek pada Selasa 30 April 2024.

"Aku siap untuk menyerang menjelang akhir balapan. Kemudian Marc datang di tikungan terakhir dan menabrakku keluar lintasan. Akibatnya, aku kehilangan empat posisi," jelas pembalap tim Repsol Honda tersebut. 

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP 2024 Pasca Pecco Bagnaia Juarai Seri Spanyol

Setelah menjadi korban, mantan pembalap Suzuki ini melihat Marquez melakukan manuver yang sama kepada pembalap lainnya. 

"Marc melakukan hal yang sama kepada Miguel dan mendorongnya keluar juga. Terakhir kali aku mendapat penalti adalah pada balapan di Portimao tahun 2023," lanjutnya.

"Saat itu aku menyalip Fabio dan mendorongnya keluar. Aku terjatuh dan Fabio kehilangan posisinya, aku berada di tanah dan Stewards memberiku Double Long Lap Penalty untuk balapan utama," ungkap Mir. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: