Jangan Sampai Tertipu Saat Beli Motor Bekas, Simak Tipsnya di Sini

Jangan Sampai Tertipu Saat Beli Motor Bekas, Simak Tipsnya di Sini


Mio Sporty dan Ninja SS yang berubah jadi motor listrik di GIIAs 2022||

5. Menyalakan Mesin

Apabila kedua hal di atas sudah berjalan dengan baik, Anda bisa menghidupkan kendaraan. Tidak perlu menambah gas melainkan membiarkan agar motor menyala. 

Dengan begitu akan terdengar apakah suara mesin masih halus. Selain itu biasanya mesin yang dinyalakan tanpa digas dengan putaran mesin di bawah 1500 rpm akan tampak bermasalah atau tidak. Jika tiba-tiba mati artinya ada beberapa masalah pada mesinnya.

BACA JUGA:IMI dan Polda Metro Jaya Semakin Bersinergi, Ini yang Berbeda di Street Race Kemayoran Pekan Ini

BACA JUGA:Wow, GIIAS Cetak 300 Ribu Pengunjung Selama 11 Hari Berlangsung

6. Periksa Fungsi Speedometer

Pastikan agar tidak ada retak atau adanya bekas pembongkaran. Lihat jumlah berapa km yang telah ditempuh oleh motor tersebut. Jika diatas 20.000 km maka dapat dipastikan akan banyak sekali komponen mesin yang akan segera Anda diganti. Tentunya akan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

7. Cek Rangka atau Sasis Motor

Perhatikan kelurusan roda motor depan dan belakang, dan pastikan bahwa rangka atau sasis motor tersebut tidak ada kebengkokkan. Jalankan sekitar 40km/jam dan tekan rem sedikit mendadak untuk pastikan motor tidak sulit dikendalikan. Hal ini berguna untuk mendeteksi lurusnya sasis dan poros setang atau setir.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz