Spesifikasi Ducati Hypermotard 698 Mono, Pakai Mesin Satu Silinder Berbasis Panigale

Spesifikasi Ducati Hypermotard 698 Mono, Pakai Mesin Satu Silinder Berbasis Panigale

Ducati Hypermotard 698 Mono-Ducati-

YOGYAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ducati Hypermotard 698 Mono resmi masuk ke Indonesia pada Sabtu akhir pekan lalu (4/5). Motor ini terbilang istimewa. Kenapa?

Sebab Ducati Hypermotard 698 Mono merupakan motor 1 silinder pertama dari pabrikan asal Bologna, Italia itu.

Motor ini diklaim terlahir dari kombinasi DNA supermoto dengan DNA motor sport khas Ducati untuk memberikan sensasi fun to ride, dominating, simple dan lightweight atau ringan. 

Hal ini terlihat dari geometri kemudi dan jarak sumbu roda, inersia roda depan yang rendah, distribusi bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan motor lain di segmennya. 

BACA JUGA:Ini Alasan Ducati Tak Sebutkan Harga Motor Barunya di Indonesia

BACA JUGA:305 Penggemar Ducati Kumpul di Prambanan, Pecahkan Rekor MURI

Bahkan, Ducati Hypermotard 698 Mono menerapkan teknologi teknis yang digunakan pada Ducati Panigale.

Mulai dari sisi mesin, elektronik hingga sasis. Sehingga Ducati Hypermotard 698 Mono mampu memberikan pengalaman berkendara yang baru dan berbeda saat mengendarainya.

Sebab secara teknis Ducati Hypermotard 698 Mono dirancang dan dibuat untuk mencapai performa maksimal di aspal yang dilengkapi dengan Superquadro Mono baru.

Ini adalah mesin satu silinder tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat. Mesin pemecah rekor yang memiliki tenaga maksimum 77,5 hp dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolak ukur baru untuk kategori tersebut.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Perbedaan Spesifikasi Motor Francesco Bagnaia dan Marc Marquez!

BACA JUGA:Spesifikasi Keeway KL1500GS Cuma Rp16 Jutaan, Motor Listrik Buat Perkotaan

Mesin ini berasal dari 'bongkahan mesin satu silinder' yang secara geometri dan volume diturunkan dari mesin L-twin (silinder ganda) pada Ducati Panigale 1299. Hal ini tercermin dari penggunaan ukuran piston 116 mm.

Selain itu terdapat ruang bakar menggunakan katup titanium, serta sistem Desmodromic, teknologi yang sama yang digunakan Ducati di MotoGP.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: