Joe Roberts Pimpin Klasemen Moto2 2024, Siap Jadi Penerus Nicky Hayden

Joe Roberts Pimpin Klasemen Moto2 2024, Siap Jadi Penerus Nicky Hayden

Joe Roberts Pembalap MotoGP Asal Amerika-@joerobertsracer-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sejarah panjang MotoGP di Amerika Serikat dimulai pada 1975, dengan pemenang pertama kelas utama di negara ini adalah Pat Hennen. 

Sejak itu, banyak pembalap Amerika seperti Kenny Roberts Sr, Freddie Spencer, Eddie Lawson, Wayne Rainey, dan Kevin Schwantz telah meraih kesuksesan di gelaran MotoGP. 

Namun, prestasi terbesar terakhir dari pembalap AS di MotoGP adalah Nicky Hayden yang memenangkan gelar juara pada tahun 2006.

Meskipun Hayden tidak pernah lagi memenangi balapan setelah 2006, pembalap Amerika terakhir yang menang di kelas utama adalah Ben Spies pada 2011.

BACA JUGA:Jarang Menang, Yamaha Uji Coba Berbagai Macam Komponen Aerodinamika di MotoGP

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: plus Diserbu Pengunjung PEVS 2024

Kemudian, Garrett Gerloff menjadi pembalap kelahiran AS terakhir yang balapan di kelas utama saat ia bergabung dengan Petronas SRT pada 2021.

Perubahan besar tampaknya akan terjadi dalam waktu dekat. 

Setelah RNF Racing bangkrut, MotoGP mengumumkan bahwa tim NASCAR, Trackhouse Racing, akan berkompetisi di grid pada tahun 2024. 

Dengan ambisi besar untuk menjadi lebih dari sekadar tim pelanggan Aprilia, Trackhouse Racing akan membawa semangat baru ke lintasan balap.

BACA JUGA:Rem Error Bikin Marc Marquez Gagal Menang di MotoGP Amerika

BACA JUGA:Waduh! Banyak Pembalap Belum Dikontrak Buat MotoGP 2025

Pada akhir tahun, ada kabar bahwa Liberty Media, perusahaan media AS, akan membeli MotoGP dengan nilai yang menggiurkan. 

Dengan ekspansi MotoGP di Amerika Serikat sebagai rencana utama Liberty, pembalap Moto2 Joe Roberts kemungkinan akan menjadi wajah potensial bagi indukotanya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: