Jelang WorldSBK Indonesia 2021, Persiapan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut, Ini Potret Pembangunannya

Jelang WorldSBK Indonesia 2021, Persiapan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut, Ini Potret Pembangunannya

"Dengan dukungan dan sinergi yang kuat dengan seluruh pihak, kami optimistis dapat mengejar tenggat penyelesaian kelengkapan sirkuit ini," imbuhnya.

Dari beberapa kelengkapan sirkuit Mandalika yang sedang dikejar di antaranya seperti kontruksi gedung pitbox dengan 50 pitbox tengah dikebut.

Selain itu, ada tahap penyelesaian gedung Race Control dan dek observasi.

Sementara, untuk pemasangan grand stand alias tribun penonton, pengisian fasilitas Medical Center, hingga pengecatan kerb lintasan utama juga bersamaan tengah dikerjakan.

BACA JUGA:Biar Nggak Mubazir, PON XX Papua 2021 Kelar, Duo Sirkuit Freegep Waningap Merauke Akan Agendakan Event Kejurnas

Khusus untuk pengecatan kerb sendiri, pihak Mandalikan sendiri mempercayakan pengerjaannya kepada Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI).

RMI sendiri memiliki track record sangat baik dengan mempekerjakan tenaga spesialis yang telah menggarap beberapa sirkuit internasional seperti Circuit of The Americas, Zaandvort Belanda, Yas Marina, Abudhabi.

Untuk area pit, dari 50 pitbox yang akan dibangun, gedung ini akan dibangun sepanjang 350 meter dengan tiga lantai.

Lantai bawa untuk para kru tim dan pembalap, dan untuk lantai dua dikhususkan untuk tribun penonton VVIP dan media center dan lantai tiga untuk fasilitas pendukung lainnya.

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran di Jakarta Utara, Anggota Nouvo Lovers Melakukan Baksos Secara Spontanitas, Alhamdulillah Sukses!

BACA JUGA:Siap Nggak nih? Mulai 2035 Kawasaki Bakal Beralih ke Pengembangan Motor Listrik

+++++


Potret sirkuit Mandalika dari kejauhan, tampak area pit hingga tribun sedang dikerjakan.|ITDC|

Soal tribun penonton, pihak Mandalika tengah memasang tribun modular yang tersebar di sejumlah titik area sirkuit, seperti tikungan 15, 16, 17, 1 dan tribun sepanjang garis finish.

Nggak kalah penting yakni fasilitas Medical Center yang kini sudah terpenuhi, di sampingarea landasan helikopter juga tengah dipersiapkan dan akan terhubung dengan RSUP Provinsi NTB dan Kementerian Kesehatan RI.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: