Jaga Lingkungan, Planet Ban Gusur Kemasan Plastic Wrap dan Kampanyekan Servis Rasa Mesin Baru

Jaga Lingkungan, Planet Ban Gusur Kemasan Plastic Wrap dan Kampanyekan Servis Rasa Mesin Baru

Planet Ban-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Dengan ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, limbah yang dihasilkan oleh Planet Ban terbilang masif. Sadar akan hal tersebut, maka Planet Ban terus mengembangkan berbagai solusi inovatif yang ramah lingkungan. 

 

Hal ini berlaku dalam berbagai operasional bisnisnya sebagai komitmen nyata dalam menerapkan prinsip bisnis berkelanjutan. Dan tahun ini, Planet Ban memperkenalkan kampanye #UntukPlanetKita.

 

Sebuah inisiatif yang dibentuk dengan tujuan untuk menjadikan Planet Ban sebagai pemain industri otomotif dalam menjalankan bisnis berkelanjutan untuk mendorong kontribusi aktif industri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

Deden Hendra Shakti, Chief Operating Officer Planet Ban menjelaskan, “Kampanye #UntukPlanetKita merupakan program keberlanjutan Planet Ban yang direpresentasikan dalam bentuk prinsip 5i (Reduksi Emisi, Konversi, Konservasi, Proteksi dan Mediasi)," katanya pada acara media gathering di Jakarta, Kamis (2/4). 

BACA JUGA:2.182 Unit Charging Station SPBKLU PLN Telah Tersebar di Indonesia, Dukung Percepatan Kendaraan Listrik

Lewat kampanye tersebut, pihaknya siap menggencarkan kolaborasi dan inisiatif ramah lingkungan untuk dorong keberlanjutan industri otomotif.

 

Inisiatif keberlanjutan Planet Ban telah digerakkan lewat program servis Rasa Mesin Baru, sebagai

upaya mereduksi kadar emisi gas buang bagi para pengendara sepeda motor di seluruh Indonesia.

 

Lewat data penelitian tim internal Planet Ban, servis Rasa Mesin Baru terbukti mampu menurunkanr rata-rata kadar emisi HC sepeda motor sebesar 67 persen, dan kadar emisi CO turut berkurang sebesar 73 persen. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: