Penyebab Jatuhnya Jorge Martin, Momentum Kemenangan Francesco Bagnaia

Penyebab Jatuhnya Jorge Martin, Momentum Kemenangan Francesco Bagnaia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Nasib kurang bagus, dialami oleh Jorge Martin. Race MotoGP Mandalika 2023 menjadi mimpi buruk bagi Jorge Martin.

Jorge Martin yang menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2023 dengan selisih 7 poin dengan Francesco Bagnaia setelah sesi Sprint Race MotoGP Mandalika Sabtu 14 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Garuda Rider, Grafis Spesial Enea Bastianini di MotoGP Mandalika

Jorge Martin terjatuh ketika sedang memimpin Race MotoGP Mandalika 2023,ketika balapan masih menyisakan 14 putaran.

Jarak dengan pembalap nomor dua Maverick Vinales hampir tiga detik (+3 detik). Jorge Martin terjatuh di tikungan ke-11 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. 

Jorge Martin yang saat ini sedang menunggangi kuda besi Ducati Desmosedici GP 23 harus puas dengan hasil DNF di MotoGP Mandalika 2023.

Pembalap Pramac Ducati ini mengungkapkan dia terjatuh dikarenakan kehilangan cengkraman pada roda depan ketika memasuki tikungan ke-11. Jorge Martin sedang berusaha untuk mengikuti pola pada lap sebelumnya untuk memperbesar jarak tetapi naas mengalami lowside. 

BACA JUGA:Kawasaki Ninja 7 Hybrid Segera Meluncur di Eropa Januari 2024!!

Dikutip dari Kompas Jorge Martin menuturkan bahwa dia sedikit terkejut ketika melihat gap/jarak + 2.8 detik dengan Rider Aprilia Maverick Vinales, hal ini membuatnya sedikit merasa lebih tenang dan berusaha menguasai keadaan. 

Kondisi tersebut membuat Jorge Martin berusaha untuk tetap fokus dan memperlebar jarak dengan Maverick Vinales, tapi nasib berkata lain ketika memasuki tikungan ke-10 Jorge Martin agak sedikit melebar dan trek sedikit kotor.

Akibatnya ketika memasuki tikungan ke-11 dia kehilangan cengkraman terhadap ban depan Ducati Desmosedici GP23 dan hal buruk terjadi padanya. 

BACA JUGA:Ternyata Marquez Minta Saran Pedrosa Via Telpon Sebelum Putuskan Pindah ke Gresini

Jatuhnya Jorge Martin diakuinya sebagai kesalahan pribadi. "Itu murni kesalahan saya" kata Martin.

Dirinya merasa akibat dia melebar di tikungan ke-10 dan langsung menikung di tikungan ke-11 menjadikannya harus terjatuh di MotoGP Mandalika 2023.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: