Hasil Practice MotoGP Mandalika 2023, Nasib Kurang Bagus Francesco Bagnaia

Hasil Practice MotoGP Mandalika 2023, Nasib Kurang Bagus Francesco Bagnaia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sesi practice MotoGP Mandalika 2023 dilaksanakan pada hari jumat tanggal 15 Oktober 2023, Keluar sebagai yang tercepat Aleix Espargaro dengan torehan waktu 1 menit 30.474 detik disusul oleh rekan setimnya Maverick Vinales di urutan kedua dengan jarak +0.154 detik.

Sesi practice berjalan dengan menarik dimana para rider berusaha menggeber motornya di trek aspal baru Sirkuit Mandalika

Fabio Di Giannatonio rider dari tim Gresini Ducati dengan motor Ducati Desmosedici GP22 menjadi pembalap tercepat di lima menit pertama sesi practice dengan torehan waktu 1 Menit 32.186 detik, torehan tersebut tidak berlangsung lama karena Aleix Espargaro langsung menggeber motor Aprilia RS GP23 untuk menorehkan waktu 1 menit 31.783 detik

BACA JUGA:9 Potensi Kecelakaan Bermotor yang Sering Diabaikan

Torehan waktu Aleix Espargaro bertahan selama 45 menit, para pembalap berusaha untuk menyalip torehan waktu Aleix Espargaro tetapi tidak ada yang mampu.

Hingga akhirnya Aleix malah menorehkan waktu tercepat kembali dengan catatan waktu 1 menit 31.347 detik.

Catatan waktu tersebut diikuti oleh rekan satu timnya Maverick Vinalis dengan catatan waktu 1 menit 31.351 detik.

Aleix terus menggeber motornya untuk mempertahankan waktunya, bahkan menorehkan catatan waktu tercepat kembali menjadi 1 menit 31.088 detik di sisa waktu 15 menit terakhir.

BACA JUGA:Daftara Harga Pengecatan di Wahana Honda, Motor Mulai Rp 200 Ribuan, Helm Rp 150 Ribuan

Namun sayangnya Aleix Espargaro harus terjatuh ketika memasuki tikungan ke-10 saat waktu menyisahkan 13 menit. 

Momentum terjatuhnya Aleix Espargaro dimanfaatkan oleh Marco Bezzecchi dan Maverick Vinalis untuk merebut tempat pertama dan kedua dengan catatan waktu 1 menit 30.644 detik untuk Marco dan 1 menit 30.853 detik untuk Vinales, hal tersebut membuat Aleix Espargaro harus turun dua tingkat. 

Sisa waktu kurang dari lima menit banyak crash terjadi, dikarenakan para rider berusaha memacu motornya sekencang mungkin untuk bisa lolos langsung ke tahap Q1.

Enaa Bastianini terjatuh padahal waktunya masih tertinggal 1.5 detik dari Marco Bezzecchi. Nasib naas juga dialami oleh Jack Miller yang harus terjatuh di tikungan 1 di sisa waktu kurang dari tiga menit. 

BACA JUGA:Cek Daftar Harga Tiket Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2023, Harganya Start dari Segini!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: