Bukan Soal Uang, Ini Alasan MotoGP India 2024 di Sirkuit Buddh Dibatalkan

Bukan Soal Uang, Ini Alasan MotoGP India 2024 di Sirkuit Buddh Dibatalkan

MotoGP: Sirkuit Buddh India -motogp.com-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Panitia MotoGP mengumumkan secara resmi bahwa seri MotoGP India 2024 di Sirkuit Buddh telah dibatalkan. 

Perubahan ini membuat kalender kejuaraan MotoGP 2024 mengalami perubahan setelah pembatalan seri balap GP India yang seharusnya digelar pada bulan September mendatang.

Pengumuman pembatalan balapan MotoGP India resmi disampaikan melalui laman MotoGP.com.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan bahwa GP India tidak akan berlangsung pada 2024," tulis Komite Grand Prix dalam keterangan resmi.

BACA JUGA:Jorge Martin Resmi ke Tim Pabrikan Aprilia Musim Depan

BACA JUGA:First Ride Honda Street 2024, Tambah Lincah Pakai Ban Ring 12

"MotoGP akan menunda kunjungan kedua ke negara itu hingga awal musim 2024 karena pertimbangan-pertimbangan operasional."

"Mempertimbangkan saran dari Pemerintah Uttar Pradesh seiring dengan komitmen jangka panjang dari wilayah itu, balapan akan kembali ke Sirkuit Internasional Buddh pada Maret 2024."

"Saat itu, cuacanya diperkirakan akan lebih optimal bagi penonton dan pembalap."

Menurut laporan dari Crash.net, sebelumnya telah beredar rumor tentang pembatalan MotoGP India tahun ini, meskipun pihak promotor telah membantahnya. 

BACA JUGA:Marc Marquez Join Ducati di MotoGP Musim 2025?

BACA JUGA:Brad Binder Dapat Penghargaan 'Qatar Airways Best Take Off' di Mugello, Apaan Tuh?

Dikatakan bahwa pembayaran dari promotor untuk gelaran MotoGP India tahun lalu masih tertunda hingga bulan Juni karena adanya pemilihan umum di Negeri Bollywood. 

Meskipun begitu, para pembalap sendiri cukup menyukai Sirkuit Buddh yang menantang secara teknis, walaupun mereka juga harus memperhatikan kondisi panas yang terik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya