Cakep Nih, Livery Yamalube YART Yamaha EWC Bisa Jadi Inspirasi

Cakep Nih, Livery Yamalube YART Yamaha EWC Bisa Jadi Inspirasi

Yamalube-Yamaha-

SUZUKA, MOTOREXPERTZ.COM - Tim Yamalube YART Yamaha EWC akan bertanding  dengan menggunakan YZF-R1 yang dihiasi livery khusus Suzuka 8 Hours 2024.

Menariknya, livery ini akan menampilkan logo Yamalube, mengacu pada merek oli dan bahan kimia asli Yamaha yang juga merupakan bagian dari nama tim. Penampilan perdana di trek dilakukan saat sesi tes di sirkuit Suzuka beberapa waktu lalu.

Pada sesi pertama, YART berkendara di Grup B, memamerkan R1 mereka, yang menampilkan livery khusus Suzuka 8 Hours dengan desain logo "YAMALUBE", yang menunjukkan oli motor dan bahan kimia asli merek Yamaha Motor kepada penggemar dan media Jepang untuk pertama kalinya.

Tim pabrikan Yamaha tersebut saat ini berkompetisi di Endurance World Championship (EWC) siap berpartisipasi dalam "Coca-Cola" Suzuka 8 Hours Endurance Road Race ke-45 yang digelar 19-21 Juli 2024 nanti.

BACA JUGA:Begini Tampang Motor Preicanos Racing Moto2, Nggak Ada Sponsor Pertamina!

BACA JUGA:Tim Yamalube YART Yamaha EWC Incar Podium Pertama di Suzuka 8 Hours 2024

Pembalap yang mengendarai YZF-R1 adalah Niccolò Canepa dari Italia, Marvin Fritz dari Jerman, dan Karel Hanika dari Republik Ceko, dengan tim dipimpin oleh Mandy Kainz sebagai manajer tim.

Pada Suzuka 8 Hours 2023, YART sempat berada di posisi ke-2 sebelum mengalami kendala hingga finis di posisi ke-22. 

Namun setelah finis di posisi ke-2 di Ronde 1, menjadi juara di Ronde 2, dan menempati posisi ke-4 di babak final, mereka sukses mengangkat gelar juara EWC 2024. 

Itu merupakan gelar pertama sejak 2009 bagi tim dan gelar pertama sejak 2017 bagi Yamaha.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya