First Ride Honda Beat Street 2024, Tambah Lincah Pakai Ban Ring 12

First Ride Honda Beat Street 2024, Tambah Lincah Pakai Ban Ring 12

test ride honda beat-Ilham-

CIKARANG, MOTOREXPERTZ.COM - Selepas peluncuran All New Honda Beat Series 2024 di Cikarang, Jawa Barat pada Senin (3/6), PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengajak awak media, termasuk Motorexpertz.com untuk menjajal motor barunya. 

Namun karena keterbatasan waktu, hanya satu dari empat varian All New Honda Beat yang kami jajal. Motorexpertz.com pun memilih Honda Beat Street 2024 untuk dicoba. 

Bukan tanpa alasan motor ini yang dipilih. Sebab ada pembaruan di bagian kaki-kaki yang cukup signifikan dibanding model sebelumnya, yakni dengan lingkar roda 12 inci. Lalu, apakah ada perbedaan signifikan? 

Posisi Berkendara

Pengujian dilakukan di fasilitas trek safety riding AHM. Honda Beat Street yang dikenal berbodi ramping, kompak dan punya ground clearance rendah tak menyulitkan kami untuk dikendarai. 

BACA JUGA:Honda Beat Jadi Motor Terlaris di Indonesia, Sudah Terjual 23 Juta Unit

BACA JUGA:All New Honda Beat Kini Punya 4 Model, Harga Mulai Rp 18,43 Juta

Dengan tinggi jok hanya 745 mm, kaki kami dapat memijak sempurna ke tanah. Posisi duduk makin nyaman berkat penambahan panjang 9 mm di bagian knee space depan membuat lutut tak mentok ke panel bodi depan tersebut. 

Deknya sendiri tetap lebar, sehingga muat untuk ukuran kaki 43 atau lebih. 

Di bagian atas, setang tanpa covernya menjanjikan posisi lengan yang nyaman. Tak terlalu lurus kaku atau menekuk. 

Handling

Beralih ke handling, ban lebar berukuran 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang bikin pengendalian motor makin mantap. Saat motor menikung, terasa lebih percaya diri. 

BACA JUGA:Motul, Olinya Jorge Martin Dapat Penghargaan di Jakarta

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya