Bukan Soal Uang, Ini Alasan MotoGP India 2024 di Sirkuit Buddh Dibatalkan

Bukan Soal Uang, Ini Alasan MotoGP India 2024 di Sirkuit Buddh Dibatalkan

MotoGP: Sirkuit Buddh India -motogp.com-

Jumlah balapan MotoGP India pada musim lalu mengalami pemangkasan karena cuaca yang lebih panas dibandingkan dengan balapan di wilayah Asia Tenggara yang juga terkenal dengan suhu yang tinggi.

Sebagai contoh, pada musim lalu, Jorge Martin bahkan sampai ambruk di parc ferme setelah menghadapi panas yang sangat terik di tengah persaingan yang ketat untuk posisi tiga besar.

BACA JUGA:Honda Beat Jadi Motor Terlaris di Indonesia, Sudah Terjual 23 Juta Unit

Kondisi cuaca ekstrem ini menjadi alasan mengapa jadwal balapan MotoGP India dipindahkan menjadi awal musim pada tahun 2025.

Sementara itu, slot kosong pada tanggal 20-22 September akan diisi oleh balapan baru, yaitu MotoGP Kazakhstan.

Balapan ini sebenarnya seharusnya berlangsung pada bulan Juni, tetapi dibatalkan karena wilayah tersebut dilanda banjir.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports sekarang dapat mengumumkan tanggal baru untuk GP Kazakhstan 2024," tulis Komite Grand Prix dalam rilis resmi kedua hari ini.

BACA JUGA:All New Honda Beat Kini Punya 4 Model, Harga Mulai Rp 18,43 Juta

"Banjir yang melanda seluruh region di sana menyebabkan acara ditunda dari rencana semula pada bulan Juni."

"Edisi pertama GP Kazakhstan akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 September sebagai balapan pertama dari leg Asia di kalender MotoGP 2024."

MotoGP Kazakhstan akan memulai triple header alias rangkaian tiga balapan beruntun di kawasan Asia karena secara berturut-turut diikuti MotoGP Indonesia dan MotoGP Jepang pada dua pekan berikutnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya