Masih Ingat Honda SFA Concept? Sudah 10 Tahun Tanpa Kejelasan Buat Produk Massal

Masih Ingat Honda SFA Concept? Sudah 10 Tahun Tanpa Kejelasan Buat Produk Massal

Honda SFA Concept-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Buat bradsis dari kalangan Gen-Z, mungkin akan bingung melihat Honda SFA Concept. Tampilannya futuristik dan cocok banget sebagai inspirasi modifikasi.

Mulai dari rangka tubular yang terekspos jelas, suspensi depan up side down, pelek palang unik hingga headlamp projie tumpuk ala Honda MSX 125.

Padahal, motor ini adalah konsep yang dikembangkan dari naked bike Honda CB150R Streetfire. Sosok Honda SFA Concept sudah dikenalkan hampir 10 tahun lalu, tepatnya di ajang Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2014.

Namun hingga saat ini, belum ada lagi kejelasan mengenai nasibnya dan tak ada versi produksi massalnya. Padahal, motor ini sempat berwara-wiri di berbagai pameran dunia.

BACA JUGA:Begini Tampang Motor Preicanos Racing Moto2, Nggak Ada Sponsor Pertamina!

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Teknologi Y-AMT, Ganti Gigi Semakin Mudah Cukup Dengan Sentuh Tombol

Yup, setelah debut di Indonesia memanfaatkan ajang IMOS 2024, Honda SFA Concept langsung terbang ke Jepang dalam agenda mengikuti Osaka Motorcycle Show mulai Jumat, 20 Maret 2015. 

Bahkan setelahnya, roadshow motor konsep berkelir merah marun dengan aksen silver ini berlanjut dengan menyapa pengunjung Tokyo Motorcycle Show setelah IMOS. 

Indikasi ini kuat bakal mengubah status konsep yang tak lama lagi diproduksi sebagai model global. Tapi tetap tak dihadirkan. Honda pun sebenarnya mengakui jika di IMOS 2014, Honda SFA menuai respons sangat positif. 

PT Astra Honda Motor (AHM) saat IMOS 2014 secara gamblang menyatakan bahwa penampilannya saat itu dipakai untuk meminta pendapat masyarakat melalui survei langsung. 

BACA JUGA:Banjir Diskon Pembelian Motor Listrik di Jakarta Fair Kemayoran 2024

BACA JUGA:POLYTRON Fox-R Jadi Motor Operasional Rentokil

Honda SFA Concept ini memang menggendong mesin kecil, kemungkinan 150cc dan akan diproduksi massal. Secara desain, SFA sangat menarik dengan konsep futuristik.

Dimensinya juga tak terlalu besar, cocok untuk pengendara di perkotaan. Menurut asphaltandrubber kemungkinan Honda mulai berfokus membangun segmen premium dari sepeda motor sport 150cc. Sayangnya, hingga saat ini lagi-lagi motor tersebut berakhir jadi konsep semata.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya