Persaingan Ketat di Seri Perdana Kejurnas MRS 2024, Makin Seru di Tengah Guyuran Hujan

Persaingan Ketat di Seri Perdana Kejurnas MRS 2024, Makin Seru di Tengah Guyuran Hujan

Persaingan Ketat di Seri Perdana Kejurnas MRS 2024, Makin Seru di Tengah Guyuran Hujan-dok MRS-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Kehadiran para pebalap senior ditambah banyaknya rider muda yang berkompetisi di putaran pertama Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 menyuguhkan pertarungan sengit, di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok NTB PADA 2-3 Maret 2024. 

Sebanyak 85 starter turut memanaskan persaingan Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike di kelas Sport 150, Sport 250, Supersport 600 yang menjadi kelas utama, ditambah tiga kelas pendukung yakni Underbone 150 Open serta Superbike dan Supersport Community. 

BACA JUGA:Persaingan Ketat Trio MotoGP™ Demi Cetak Kemenangan Bersejarah

Balapan berlangsung dalam dua race serta tambahan sesi Superpole di tengah kondisi panas dan hujan.

Mandalika Racing Series diselenggarakan oleh PRIDE Club bekerjasama dengan ITDC dan MGPA serta Ikatan Motor Indonesia, juga mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pirelli, Honda, Yamaha, Pertamax Turbo, LFN, Aspira Premio, GS Astra, KYB, Cargloss, MFZ Racing, Hydro Coco, Pikoli, Chemco, dan Nissin Samurai Brake.

Nama-nama seperti Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Sucipto, Gupita Kresna Wardana, Wahyu Aji Trilaksana, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Rheza Danica, Veda Ega Pratama, Wahyu Nugroho, Arai Agaska, adalah di antara para pebalap yang mengisi line-up di grid start Mandalika Racing Series putaran pertama. 

BACA JUGA:Ajang Tes Moto2™ dan Moto3™ Alonso-Canet Kembali Tercepat di Jerez

Di kelas Sport 150, pebalap Gupita Kresna Wardana Yamaha Yamalube Ziear LFN HP969 RBT34 ARL The Strokes55 memimpin klasemen setelah dalam dua race serta superpole menjadi pemenang kedua. Ia terlibat duel sengit dengan Andi Farid Izdihar (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) yang tampil dalam kondisi prima.

Sedangkan di kelas bergengsi Sport 250, Andi Farid berhasil menyapu bersih dalam dua kelas yang dipertandingkan. 

BACA JUGA:Mengulik Lebih Dalam 75 Tahun MotoGP75: Pabrikan dan Warisannya

Andi Gilang, sapaan akrabnya tampil impresif meski kehilangan posisi akibat terjatuh di lap terakhir Superpole. Lalu, di kelas Supersport 600, pebalap Astra Honda Racing Team M. Adenanta berhasil menahan tekanan dari Dimas Ekky Pratama yang sempat memenangi Superpole Race. 

Pertarungan menegangkan terlihat di kelas Underbone 150 di mana Fahmi Basam (Yamaha LFN HP969 RCB Proliner NHK Navaro) berhasil mendominasi balapan di dua kelas meski mendapat serbuan dari para pebalap lain. 

Penampilan mengesankan juga ditunjukan Eric Saputra (Yamaha Cargloss RSS) yang menguasai balapan di kelas Superbike 1000 meski bertanding di kondisi hujan. 


Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Putaran, Bakal Disiarkan Langsung-dok MRS-

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: