5 Tips Postur Berkendara Motor yang Baik dan Ideal, Terutama untuk Pemula

5 Tips Postur Berkendara Motor yang Baik dan Ideal, Terutama untuk Pemula

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Berkendara menggunakan sepeda motor tentu memiliki cara tersendiri. Hal khusus ketika Berkendara dengan sepeda motor adalah posisi tubuh yang baik dan sesuai.

Kalian harus memastikan bahwa seluruh postur tubuh kalian sudah cukup ideal sesuai dengan standar dalam berkendara.

Dengan demikian kualitas kalian dalam berkendara di jalan akan lebih maksimal. Postur tubuh yang ideal ini juga memungkinkan kalian nyaman dan tidak mudah kelelahan.

BACA JUGA:Inilah Tata Cara Mengganti Pola Bunyi Buzzer Answer Back dari Honda

Pada artikel berikut ini, kami akan membahas informasi 5 Tips Postur Berkendara Motor Yang Baik Dan Ideal yang disarankan para ahli.

Penasaran posisi ideal seperti apa yang direkomendasikan? Simak ulasannya berikut ini.

Postur Berkendara Motor yang Baik dan Ideal

1. Pandangan Fokus Ke Depan

Postur pertama yang perlu kalian perhatikan adalah pandangan mata lurus ke depan. Pastikan kalian fokus pada jalanan yang ada di depan kalian dan hindari menyetir sambil memainkan hp. Hal tersebut karena bisa membahayakan kesalamatan diri kalian dan juga pengendara di belakang kalian.

BACA JUGA:Wahana Dorong Masyarakat Jadi Duta Keselamatan Berkendara

Lihatlah kondisi jalanan yang ada di depan kalian, sehingga ketika kalian tengah berkendara dan kendaraan di depan kalian melakukan pengereman mendadak maka kalian bisa mengantisipasinya. Jika kalian fokus maka kalian bisa sigap melakukan pengereman. Namun jika kalian tidak fokus, maka risiko kecelakaan bisa mungkin terjadi.

2. Kondisi Bahu Rileks dan Tetap Tenang

Tetaplah tenang dalam menikmati perjalanan kalian, tidak perlu tegang ketika berkendara. Pastikan pula punggung dalam kondisi yang tegak dan tidak membungkuk. Posisi membungkuk sangat tidak dianjurkan karena bisa membuat kalian lebih cepat pegal dan lelah. Selain, dengan posisi duduk yang tegak dan lurus juga akan menghindarkan kalian dari risiko sakit punggung.

3. Pastikan Telapak Tangan Memegang Kendali Penuh

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: