5 Tips Postur Berkendara Motor yang Baik dan Ideal, Terutama untuk Pemula

5 Tips Postur Berkendara Motor yang Baik dan Ideal, Terutama untuk Pemula

Telapak dan jari tangan perlu memegang kendali penuh mulai dari gas motor, rem hingga tombol-tombol yang ada di kemudi. Selain itu, pastikan bahwa kalian memegang erat kendali stang motor agar tidak mudah jatuh dan tetap dalam kondisi yang seimbang.

4. Perhatikan Posisi Pinggul Agar Nyaman Berkendara

Selanjutnya agar memperhatikan posisi pinggul mengingat bagian tubuh ini rentan mengalami pegal bahkan cidera saat digunakan duduk dan berkendara cukup lama. Terutama jika medan jalanan yang kalian lewati ini kurang rata, sudah pasti pinggul kalian lebih cepat pegal.

BACA JUGA:Yamaha DDS 3 Berbagi Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

5. Posisi Kaki Yang Ideal

Terakhir, kalian harus perhatikan posisi kaki yang ideal. Baik pengendara maupun penumpang pada motor memiliki posisi kakinya masing-masing. Untuk itu jika kalian yang mengemudi kendaraan, pastikan kalian mengendalikan kaki secra keseluruhan. Begitupun dengan penumpang memiliki posisi kakinya masing-masing di belakang.

Ketahui kapan kalian harus menambahkan gigi dan kapan harus mengurangi kecepatan gigi. Selain itu, jika motor yang kalian kendarai adalah motor non-matic, perhatikan juga penggunaan rem kaki untuk mengurangi kecepatan, hal ini untuk menghindari risiko kecelakaan.

Demikianlah 5 Tips Postur Berkendara Motor Yang Baik Dan Ideal bagi pengendara sepeda motor.  Dari beberapa tips diatas, sudahkan kalian menerapkan dalam berkendara sehari-hari?

Jika belum, kalian bisa menerapkan tips diatas dan mulai ikuti postur tubuh ideal untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Dengan tips diatas Selain dapat membuat pengalaman berkendara kalian jauh lebih nyaman dan menyenangkan, posisi tubuh yang ideal juga menghindarkan kalian dari risiko-risiko berkendara seperti terkilir, pegal dan lain-lain. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: