Waduh! Dorna Sports Salah Kalkulasi Jumlah Penonton MotoGP Spanyol!

Waduh! Dorna Sports Salah Kalkulasi Jumlah Penonton MotoGP Spanyol!

Dorna Sport Lakukan Kesalahan Perhitungan Jumlah Penonton MotoGP Spanyol-motogp-motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPRTZ.COM - Dorna Sports melakukan kesalahan fatal saat menghitung jumlah penonton MotoGP Spanyol 2024 yang digelar pada tanggal 26-28 April 2024. 

Kesalahan ini sangat fatal karena kesalahan penghitungan tersebut menyebabkan angka penonton melebihi 100 ribu orang. 

Pada awalnya, Dorna Sports merilis laporan yang menunjukkan bahwa jumlah penonton MotoGP Spanyol 2024 mendekati 300 ribu orang. 

Angka tersebut jelas mengungguli rekor dari MotoGP Prancis 2023 yang mencapai 278.805 penonton, menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah balap motor. 

BACA JUGA:Yamaha Tunjukan Keseriusan dalam Test MotoGP Jerez, Demi Kembali ke Jalur Juara Dunia!

Namun, beberapa jam kemudian, diumumkan bahwa jumlah penonton yang hadir selama akhir pekan di Sirkuit Jerez hanya sebanyak 181.289 orang. 

Meskipun angka ini masih cukup tinggi dan menjadi catatan positif bagi Jerez, namun tidak sebesar balapan di Le Mans tahun sebelumnya.

Dorna Sports dengan jujur mengakui kesalahan yang terjadi, dan meminta maaf kepada seluruh penggemar. 

Mereka menyatakan, "Di GP Spanyol, MotoGP menyatakan bahwa event ini menjadi yang paling banyak dihadiri dalam sejarah, melampaui rekor sebelumnya. 

BACA JUGA:Salip-salipan Lawan Marquez di MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia: Pertarungan Sangat Ketat

Terjadi kesalahan dalam perhitungan jumlah penonton, dan karena kegembiraan kami dalam merayakan atmosfer event, kami mengumumkan angka yang salah sebelum balapan MotoGP. 

Kami meminta maaf atas kesalahan yang telah terjadi," kata pihak Dorna dalam pengumuman resmi. 

Meskipun jumlah penonton di sirkuit tidak sebanyak yang diberitakan pada awalnya, namun jumlah penonton yang menonton melalui televisi mengalami peningkatan yang signifikan.

Seperti dikutip dari Motosan.es pada 4 Mei 2024, DAZN mencatat rekor sendiri dengan jumlah penonton mencapai 513 ribu orang hanya pada hari Sabtu. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: