5 Kelebihan Traveling Sambil Mengendarai Motor, Dijamin Pasti Seru!

5 Kelebihan Traveling Sambil Mengendarai Motor, Dijamin Pasti Seru!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Setiap orang pasti menyukai kegiatan traveling. Berkunjung ke tempat-tempat baru tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan, apalagi setelah sekian lama menghabiskan waktu untuk bekerja, maka traveling bisa menjadi cara untuk menghibur diri bersama dengan keluarga, kerabat, teman atau bahkan pasangan.

Aktivitas traveling tidak melulu harus ke luar kota bahkan ke luar negeri sekalipun lho. Justru kalian bisa melakukan perjalanan ke spot wisata terdekat di kota kalian hanya dengan mengendarai sepeda motor.

Bahkan, bagi sebagian orang, pengalaman traveling menggunakan motor dianggap lebih menyenangkan sambil melihat jalanan sekitar.

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally

Nah, bagi kalian yang tertarik traveling menggunakan motor, pada artikel berikut ini kami akan membahas apa saja Kelebihan Traveling Menggunakan Motor.

Siapa tahu, kalian akan terinspirasi untuk mulai jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor kesayangan kalian.

Kelebihan Traveling dengan Menggunakan Motor

1. Hemat Biaya

Menggunakan motor menjadi solusi traveling terhemat, karena kalian bisa menghemat budget akomodasi. Hal ini dikarenakan bahan bakar motor jauh lebih irit. Selain itu biaya parkir motor di sebuah tempat wisata juga cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya parkir mobil yang bisa dua kali lipatnya. Untuk itu, sepeda motor sangat cocok digunakan bagi kalian yang ingin melakukan traveling.

2. Bisa Menikmati Alam Sekitar Dengan Bebas

Perbedaan ketika traveling menggunakan motor dan mobil adalah bagaimana kalian bisa menikmati alam sekitar. Dengan mobil, kalian mungkin bisa terbatas melihat pemandangan sekitar karena hanya bisa dilakukan dari dalam saat mobil berjalan.

Sedangkan dengan sepeda motor, kalian bisa melihat pemandangan secara lebih luas, udara yang segar pun bisa kalian rasakan tanpa harus repot membuka kaca, seperti yang dilakukan apabila berkendara dengan mobil. Dengan traveling menggunakan sepeda motor, kalian bisa menikmati alam sekitar dengan bebas.

3. Lebih Mudah Eksplorasi Tempat

Poin kelebihan lainnya ketika traveling menggunakan motor adalah kalian bisa jauh lebih mudah untuk mengeksplorasi suatu tempat. Mengingat bodi motor yang ramping sehingga kalian bisa memasuki jalanan yang tidak bisa dijangkau dengan mobil, kecuali memang jalanan tersebut sempit dan benar-benar motor tidak bisa masuk ya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: