Adu Mental Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Jelang MotoGP Valencia 2023

Adu Mental Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Jelang MotoGP Valencia 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menganggap remeh permainan psikologis yang dilancarkan oleh Jorge Martin (Prima Pramac) selama sesi latihan dari seri balap MotoGP Valencia ke-20 tahun 2023. 

Jorge Martin berhasil mengganggu konsentrasi Francesco Bagnaia dalam 10 menit terakhir sesi latihan MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Jumat 24 November 2023. 

Meskipun Bagnaia telah berusaha melarikan diri dengan kembali ke garasi dan bahkan mencoba melewati jalan kecil di tepi lintasan, Martin tetap gigih mengikutinya. 

BACA JUGA:Zarco Memimpin, Kinerja Kontras Martin-Bagnaia di MotoGP Valencia

Meskipun ini tidak melanggar aturan, taktiknya untuk tetap menyusul lawannya meskipun sudah diusir memicu pro dan kontra. 

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, pun memberikan pesan kepada Bagnaia agar tidak menganggap remeh hal ini dan bahkan berdiri di depan Martin sebelum menjalani putaran terakhir.

Namun, Martin, yang sebenarnya adalah kontrak langsung dengan Ducati meskipun memperkuat tim satelit, tidak mempedulikannya. 

BACA JUGA:Menunggu Keputusan Akhir Valentino Rossi untuk Line-Up Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2024

Akibatnya, Bagnaia akhirnya gagal mencapai waktu putaran yang kompetitif sehingga tidak lolos secara otomatis ke kualifikasi 2.

Putaran terakhir Bagnaia dibatalkan karena ia melewati bendera kuning di sektor dua yang disebabkan oleh kecelakaan tunggal Pol Espargaro (GASGAS Tech3).

Berdasarkan hasil tersebut, Martin yang sebenarnya sudah aman dengan waktu yang telah dicetaknya sebelumnya berhasil naik ke peringkat kedua berkat bantuan menarik dari Bagnaia. 

Aksi Martin ini dianggap berhasil memenangkan pertarungan psikologis karena mengalihkan fokus Bagnaia dari usahanya untuk mencatat waktu putaran yang cepat.

BACA JUGA:6 Skenario Francesco Bagnaia Jika Ingin Jadi Juara Dunia MotoGP 2023, Asal Jorge Martin..

Tim Ducati tampaknya tidak senang dengan hal ini. Namun, Bagnaia meremehkan permainan psikologis yang dilakukan oleh Martin. "Menurut saya, dia seharusnya lebih fokus pada tugasnya saat ini," kata Bagnaia seperti yang dikutip dari Crash.net Sabtu, 25 November 2023. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: