Ada Kisruh di Tim Ducati 2024, Bakal Jadi Panjang Masalahnya Nih?

Ada Kisruh di Tim Ducati 2024, Bakal Jadi Panjang Masalahnya Nih?

Tim Ducati MotoGP-Ducati Motor Holding Spa-Ducati Motor Holding Spa

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tampaknya terjadi kekacauan di tim pabrikan Ducati musim MotoGP 2024, baik dari insiden antara Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024 maupun situasi internal tim. 

Insiden tabrakan antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez di tikungan 5 MotoGP Portugal 2024 menciptakan kegemparan. 

Konflik antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez tidak hanya mempengaruhi hubungan personal keduanya, tetapi juga merembet ke institusi Ducati sebagai tim pabrikan.

BACA JUGA:Ducati Gundah, Bukan Cuma Jorge Martin Tapi Berpotensi Kehilangan Lebih Parah Lagi!

Hal tersebut terlihat dari pernyataan Marc Marquez yang mengungkapkan bahwa petunjuk tentang insiden balapan di MotoGP Portugal 2024 dapat ditemukan melalui data telemetri. 

Bahkan, Marc Marquez telah berbagi informasi mengenai hal tersebut kepada manajer tim Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi. 

Sebagai pembalap Gresini Racing, langkah Marc Marquez untuk mengadukan masalah kepada manajer tim Ducati Lenovo Team menimbulkan tanda tanya.

Idealnya, apabila seorang pembalap MotoGP terlibat dalam insiden, maka ia akan dipanggil oleh FIM MotoGP Steward untuk membahas masalah tersebut.

BACA JUGA:Jorge Lorenzo Bela Marc Marquez Atas Insiden Tabrakan dengan Bagnaia di MotoGP Portugal 2024

Setiap tim biasanya didampingi oleh manajer tim masing-masing; 

Davide Tardozzi untuk Ducati Lenovo Team dan Michele Masini untuk Gresini Racing. 

Karena kejadian insiden antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez terjadi di bawah payung tim Ducati pabrikan, seharusnya penyelesaian sengketa dilakukan dengan cara yang tepat.

Seharusnya, Marc Marquez seharusnya mengajukan keluhan kepada manajer tim Michele Masini, sementara Francesco Bagnaia harus memberikan usulan kepada Davide Tardozzi. 

Baru setelah itu, pembicaraan yang melibatkan manajer tim masing-masing dapat dilakukan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: