Johann Zarco Sesalkan Insiden dengan Aleix Espargaro!

Johann Zarco Sesalkan Insiden dengan Aleix Espargaro!

Johann Zarco dan Aleix Espargaro terlibat insiden-speedweek.com-speedweek.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Johann Zarco tidak bisa menyembunyikan rasa kemarahannya terhadap kepala Stewards MotoGP, Freddie Spencer, terkait insiden yang melibatkan Aleix Espargaro dalam balapan MotoGP Spanyol 2024.

Insiden tersebut bermula ketika Aleix Espargaro memaksakan dirinya masuk ke dalam tikungan 5, dalam upaya merebut posisi ke-16 dari Johann Zarco

Namun manuver tersebut tidak berhasil, malah mengakibatkan tabrakan antara keduanya sehingga keduanya harus keluar dari balapan MotoGP Spanyol 2024.

Dengan keduanya keluar dari balapan, Stewards memutuskan untuk meriview insiden tersebut setelah balapan selesai dengan diskusi bersama. 

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Spanyol 2024: Adu Balap Sengit di Sirkuit Jerez

BACA JUGA:Tren Perjalanan Komuter Meningkat, Sewa Beam Mobilty Makin Laris

Hal ini membuat Zarco marah karena ia merasa bahwa Freddie Spencer seharusnya bisa membuat keputusan tanpa perlu melakukan diskusi. 

Tanpa ragu, pembalap tim LCR itu langsung melemparkan kritik kepada legenda MotoGP di depan wajahnya sendiri. 

"Aku bilang ke Freddie, 'Bagaimana pun aku tidak menyukaimu. Pekerjaan yang kau kerjakan, kau kerjakan dengan buruk,'" kata Zarco dalam wawancara Canal+, seperti dikutip dari The-Race pada 3 Mei 2024.

Zarco mengkritik bahwa Spencer tidak berfungsi dengan baik, karena tidak mampu mengambil keputusan terkait insiden di atas lintasan. 

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Prancis 2024, Kesempatan Quartararo Menang di Kandang Sendiri

BACA JUGA:Banyak Pamerkan Produk Ramah Lingkungan, PEVS 2024 Turut Mendukung Net Zero Emission 2060

"Freddie Spencer melihat kejadian bersama kami (aku dan Aleix), dan dia malah melihatku, dia ingin tahu apa yang kuinginkan.

Dia ingin aku mengeluh kepada Aleix. Aku bilang bahwa aku tidak akan mengeluh, tapi kukatakan ia tidak bagus untuk pekerjaan itu," jelas pembalap asal Prancis itu. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: