Tidak Sama, Begini Cara Merawat Motor Sport yang Benar dari Jenis yang Berbeda

Tidak Sama, Begini Cara Merawat Motor Sport yang Benar dari Jenis yang Berbeda

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -Memiliki motor sport merupakan impian bagi sebagian orang. motor ini terkenal gagah dan membuat pengendaranya tampil lebih keren.

Karena itulah banyak yang mendambakannya. Jika kalian salah satunya, perlu dipahami bahwa cara merawat motor sport dengan motor biasa ternyata berbeda.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25

Cara Merawat Motor Sport yang Benar

Perawatan motor sport mungkin terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan motor biasa. Akan tetapi, apabila hal tersebut merupakan hobi nampaknya biaya berapapun yang harus dikeluarkan tidak menjadi masalah bukan? berikut perawatan motor sport yang baik dan benar untuk kalian.

Panasi Mesin Motor Setiap Hari

Sebagai salah satu cara menjaga performanya tetap prima, motor sport harus dihidupkan mesinnya setiap hari. Entah mau dipakai untuk bepergian ke suatu tempat atau tidak. Namun yang pasti, memanasi mesin harus dilakukan secara rutin.

Terlebih lagi bagi motor yang jarang digunakan. Memanasi mesin merupakan hal yang sangat dianjurkan. Tidak perlu waktu lama, kalian hanya perlu memanaskannya selama 10-15 menit saja. Lakukan secara rutin dan sebaiknya dilakukan di pagi hari sebelum digunakan untuk beraktivitas.

Memanasi mesin semacam ini gunanya untuk menjaga komponen-komponen yang ada di dalam mesin motor agar tetap bisa bekerja secara maksimal dan sesuai tugasnya. Dengan demikian, mesin motor tidak cepat rusak meskipun jarang digunakan.

BACA JUGA:Intip Kehebatan Moge Sport Touring Baru dari Suzuki

Pilih Bahan Bakar yang Memiliki Kualitas Terbaik

Motor sport adalah motor mahal. Sangat sayang apabila tidak dirawat dengan baik dan kemudian mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, banyak hal yang harus benar-benar kalian perhatikan agar motor tidak cepat rusak. Salah satunya dalam pemilihan bahan bakar.

Motor sport sebaiknya menggunakan bahan bakar yang memiliki kualitas terbaik. Sebagaimana seluruh komponen-komponen motor terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, selaraskan pula dengan bahan bakar yang kalian gunakan.

Lakukan Pengecekan Oli Secara Rutin

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: