Gas Yuk Mampir ke GIIAS Semarang 2023: Cuma 5 Hari, Segini Harga Tiket Masuknya

Gas Yuk Mampir ke GIIAS Semarang 2023: Cuma 5 Hari, Segini Harga Tiket Masuknya

JAKARTA, MOTOREXPERZ.COM - Pameran GIIAS Semarang 2023 telah resmi dibuka pada Rabu kemarin, 18 Oktober 2023.

Acara pembukaan GIIAS Semarang diadakan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, dan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno. Pameran ini akan berlangsung selama lima hari atau hingga 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center.

Pembukaan GIIAS juga dihadiri oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah, Agus Suryo, Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah, Nadi Santoso, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dan Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga GIIAS Semarang dapat kembali diselenggarakan untuk kedua kalinya.

BACA JUGA:GIIAS Semarang 2023 Segera Diselenggarakan, Diikuti 14 Pabrikan Kendaraan Bermotor Keren!

Ia merasa bangga bahwa minat peserta mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya.

Nangoi juga menekankan bahwa GIIAS adalah kesempatan bagi industri otomotif Indonesia untuk memperlihatkan perkembangannya, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan mendukung pertumbuhan industri otomotif secara keseluruhan.

Oleh karena itu, GIIAS Semarang 2023 akan memperkenalkan sekitar sepuluh model kendaraan baru dari agen pemegang merek otomotif yang sebelumnya telah diperkenalkan di acara GIIAS 2023 di BSD, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal ILMATE, Taufiek Bawazier, mewakili Menteri Perindustrian RI, menyampaikan selamat atas terselenggaranya GIIAS Semarang 2023.

BACA JUGA:Digelar pada 20-24 September, Buruan Beli Tiket GIIAS Surabaya 2023 Mumpung Ada Penawaran Khusus Rek!

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya mempercepat pembentukan ekosistem kendaraan listrik sebagai dukungan terhadap penurunan emisi gas.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, juga mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya GIIAS Semarang 2023 untuk kedua kalinya.

Pemerintah Provinsi berharap bahwa kehadiran acara ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah melalui transaksi penjualan kendaraan bermotor.

GIIAS Semarang 2023 diikuti oleh 30 merek peserta dari berbagai sektor industri otomotif, termasuk 14 merek kendaraan penumpang seperti Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

BACA JUGA:PCX160 Jadi Motor Honda Terlaris Selama Pameran GIIAS 2023

Sumber: