5 Fitur Terbaik Yamaha XMAX Connected yang Jadi Andalan Saat Touring

5 Fitur Terbaik Yamaha XMAX Connected yang Jadi Andalan Saat Touring

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Perjalanan touring jarak jauh Navigate to The MAX : Tour de Borneo yang menjadi ajang eksplorasi keindahan alam dan budaya Pulau Kalimantan menggunakan skutik XMAX Connected telah berakhir. 

Setidaknya, sebanyak 30 biker yang terdiri dari awak media dan para komunitas lokal Maxi Yamaha ikut berpartisipasi menyukseskan touring estafet dari Balikpapan, Kaltim hingga Aruk di perbatasan Indonesia – Malaysia di Kalbar sejauh lebih dari 3.000 kilometer selama 10 hari perjalanan (15 – 24 September).

BACA JUGA:Persaingan Sengit Motor Matic 125 cc: Honda Vario 125 vs. Yamaha Lexi 125 vs. Kymco GP 125

Dalam rangkaian touring trans Borneo tersebut, generasi terbaru XMAX Connected mampu menunjukan kualitasnya sebagai skutik terbaik untuk kebutuhan touring jarak jauh. 

Pasalnya setelah digeber ribuan kilometer melintasi 4 provinsi dan 18 kota dengan kondisi medan jalan yang ekstrem dan suhu cuaca yang panas, skutik ini tidak hanya terbukti kuat serta tangguh, namun juga memberikan sensasi berkendara di level tertinggi bagi para penggunanya. 

Dan berdasarkan penuturan para peserta, terdapat beberapa fitur pada motor yang dinilai memainkan peran penting dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang berkualitas tersebut. 

BACA JUGA:Waduh! Motor Keluaran Terbaru Harley-Davidson Bocor di Medsos

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Buyung Tanjung, anggota komunitas yang ikut dalam perjalanan touring etape akhir dengan rute Lamandau, Kalteng – Aruk, Kalbar sejauh 1.800 kilometer.

“Saya bisa katakan kalo XMAX Connected adalah skutik terbaik untuk touring, saya sudah buktikan saat riding dari Lamandau, Kalteng menuju perbatasan negara Indonesia – Malaysia di Aruk, Kalbar dengan kondisi jalan yang ekstrem,” ujar Buyung. 

“Dari segi fitur, sistem Navigasi sangat berguna sekali untuk mencari jalur, terutama di wilayah perbatasan Kalteng - Klabar yang minim petunjuk arah,” tambahnya.

BACA JUGA:Nostalgia! Honda Luncurkan New Honda Super Cub 2023

Selain itu, Buyung juga mengungkapkan, handling motor dan tarikannya juga enak, untuk bermanuver di jalur tarmac trans Borneo yang berkontur naik-turun membelah bukit dan perkebunan sati maupun karet, motor terasa  tetap responsif dan bertanaga. 

“Dan yang paling saya suka dari motor ini bagasinya besar. Touring selama 4 hari, semua tas dan perlengkapan riding bisa masuk kedalam bagasi. Tangkinya yang besar juga sangat membantu, karena kita sempat lewat jalan yang minim sekali pom bensin,” jelasnya. 

Lantas fitur-fitur apa saja yang membuat XMAX Connected begitu superior dan andal untuk kebutuhan touring jarak jauh. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: