Bagi Kalian Pemilik Motor BeAT, Ini Tips Untuk Irit Bensin

Bagi Kalian Pemilik Motor BeAT, Ini Tips Untuk Irit Bensin

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM --- Bagi kalian yang memiiki motor dengan merek Honda BeAT, ada tips untuk kalian agar motor kalian irit bensin.

Sebagaimana diketahui, bensin merupakan bahan bakar utama agar motor bisa digunakan dan dikendarai sehari-hari.

Dengan adanya irit bensin,  tentu saja bradsis bisa mengurangi pengeluaran keuangan kalian, kan?

Terselebih, saat ini zaman masih sulit. So pasti, kita harus rajin-rajin berhemat dalam segi pengeluaran, termasuk beli BBM buat motor kesayangan.

BACA JUGA:AHM Umumkan 3 Pembalap Binaannya di Ajang Asia Talent Cup 2023.

BACA JUGA:Tanggapi Video Viral Rangka eSAF Bermasalah, Wahana Honda: Jangan Khawatir, Kunjungi AHASS Cari Jawaban Keluhan Terbaik

Lantas, apa saja sih tips untuk skutik alias skuter matik Honda BeAT agar bensinnya irit? Berikut ini poin-poinnya, bradsis..

1. Tidak terlalu lama atau sering-sering memanaskan motor. Artinya, intensitasnya bisa disesuaikan kembali.

2. Memeriksa tekanan ban dan pastinya sesuai anjuran pabrikan. Pasalnya, ban yang kempis bisa mempengaruhi konsumsi bensin.

3. Rutin merawat mesin agar kondisinya selalu prima. Merawat tak selamanya harus pergi ke bengkel, karena ada bagian-bagian motor yang bisa dirawat di rumah saat kondisi senggang.

BACA JUGA:Viral, Emak-emak Pintar Akal Saat Ada Razia Motor

BACA JUGA:Mau Tau Harga Rangka eSAF? Lihat Nih Harganya!

4. Menjaga kecepatan berkendara. Tidak dianjurkan sering ngebut, jika situasi dan kondisinya tidak diperlukan. Terapkan metode eco-riding ya, bradsis.

5. Tidak membawa terlalu banyak barang. Bobot bawaan yang berlebihan akan membuat kinerja mesin juga lebih berat. Jadi, pastikan barang bawaan Anda sesuai load yang dianjurkan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: