Terbukti, Extremely Racing dan SUM Racing Mampu Bawa Falah Acil Podium di Kejurnas Motoprix, Region D, Palopo

Terbukti, Extremely Racing dan SUM Racing Mampu Bawa Falah Acil Podium di Kejurnas Motoprix, Region D, Palopo

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Falah Acil, pembalap andalan tim Jewel62 TRM Racing Team berhasil meraih hasil terbaik di ajang Kejuaraan nasional (Kejurnas) Motoprix region D putaran ke 2 di sirkuit Ratona Supersport, Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu 29 Juli 2023.

Turun di kelas MP2 (Bebek 4T Tune Up 150 cc Novice), Falah Acil memulai start dari posisi 5.

Bersaing dengan 24 pembalap Novice lainnya, Falah Acil akhirnya mampu merebut podium 2 dengan catatan waktu terbaik 1.12.308 detik dan hanya memiliki gap sekitar 0.168 detik dari pembalap pertama.

BACA JUGA:Delvintor Alfarizi Raih Poin Penting di MXGP Finlandia

Menanggapi hasil dari pembalapnya tersebut, Ujang Tatang selaku mekanik dari 2Q Speed Bandung yang menggarap mesin Yamaha MX King 150 milik tim Jewel62 TRM Racing Team yang dipegang Pak Haji Yusri Kaharuddin (Uci) ini mengungkapan rahasianya ada di beberapa part andalan.

“Motor Falah Acil pakai spare part terbaru dari brand Extremely Racing dan SUM Racing, stang seher, radiator dan pompa oli,” ujar Ujang dalam keterangannya.


Ujang selaku mekanik dari 2Q Speed Bandung-istimewa-

“Walau pun hasil akhirnya podium 2, tapi sebenarnya kita mampu ke satu, hal ini dikarenakan pengeremannya kurang maksimal,” ungkapnya.

Menurut Ujang, akibat pengereman kurang maksimal itu, beberapa kali Falah Acil terlihat bablas, di antaranya sempat 2 kali bablas saat di tikungan pertama.

BACA JUGA:3 Motor Listrik Honda yang Cocok Dipakai Harian

“Falah Acil sempat kembali mengambil alih posisi saat dia bablas pertama kali, dan pas lap terakhir sayangnya dia bablas lagi karena pengereman, jadi harus puas finish di posisi 2,” tuturnya.

Menurut Ujang, meskipun hasilnya meraih podium 2, dirinya sangat percaya dengan kualitas dari Extremely Racing dan SUM Racing yang cocok di pakai balap.

Saat ini sudah ada sekitar 2 brand dari Extremely Racing dan SUM Racing, yaitu Gear Sentrik, Stang seher, Bearing, Radiator, dan Pompa Oli.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: