Diikuti 59 Starter, Seri 2 Kejurnas MRS 2023 Sukses Jadi Tolak Ukur Pembalap Indonesia Hadapi Balap Asia

Diikuti 59 Starter, Seri 2 Kejurnas MRS 2023 Sukses Jadi Tolak Ukur Pembalap Indonesia Hadapi Balap Asia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Event Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 putaran kedua usai digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, 15-16 Juli 2023 kemarin. 

Puluhan pembalap Indonesia telah menunjukan kemampuan terbaiknya di gelaran ini sebagai ajang prestasi sekaligus tolak ukur menuju kejuaraan Asia.  

BACA JUGA:Manajer Honda Mengakui Sulit Untuk Selevel Dengan Marc Marquez

Mandalika Racing Series (MRS) putaran kedua dipersembahkan oleh PRIDE Club bekerjasama dengan MGPA dan IMI  yang mendapat sokongan penuh dari Pertamina Enduro, produk pelumas sepeda motor dari PT Pertamina Lubricants.  

Selain itu MRS juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pirelli, Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Lintas Fortuna Nusantara, YSS Indonesia, Primegears dan Hydro Coco.

BACA JUGA:Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 Akan DiGelar Kembali Tahun Ini! Catat Tanggalnya

Tercatat 59 starter mengikuti lima kelas yang dipertandingkan yakni tiga Kejurnas  Sport 250, Sport 150 dan Supersport 600 ditambah dua kelas Supporting Race Underbone 150 dan Supersport/Superbike Community.  

Nama-nama seperti Rey Ratukore, AM Fadly, Wahyu Aji Trilaksana, Galang Hendra Pratama,  Fitriansyah Kete, Gupita Kresna, Rafid Topan Sucipto hingga Veda Ega Pratama, Reykat, M Kiandra Ramadhipa di antara barisan pengisi grid start.

BACA JUGA:Siap-siap, GIIAS 2023 Akan Dimulai Bulan Depan, Catat Tanggalnya!

Dari kelas Underbone 150, muncul bintang baru asal Mataram NTB yakni Arai Agaska (15 tahun) yang berhasil menjadi kampiun dalam dua race. 

Sementara di kelas Sport 150 diraih Hafid Pratamaditya Nursandi di race pertama dan Husni Zainul di race kedua. 

Sedangkan di kelas bergengsi Sport 250, Rheza Danica dari Astra Honda Racing Team memenangkan dalam dua race disusul Kelas Supersport 600 yang juga diraih AHRT melalui  Adenanta Putra. 

Kemudian  di Kelas Superbike Community diraih Iwan Setiawan di race pertama dan Eric Saputra di race kedua.

BACA JUGA:Intip Keseruan Ribuan Bikers Yamaha Riding Bareng di 20 Kota

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: