Honda Scoopy vs Yamaha Fazzio, Mana Skutik Paling Retro Saat Ini?

Honda Scoopy vs Yamaha Fazzio, Mana Skutik Paling Retro Saat Ini?

Tak mau kalah, Yamaha Fazzio juga punya sistem yang mirip, yakni Stop & Start System. Bedanya, mesin motor akan secara otomatis mati saat motor tidak digunakan setelah 5 detik.

Namun yang menarik, Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy paling mencolok bedanya ada pada teknologi Y-Connected yang bisa terintegerasi dengan smartphone. Fitur ini jadi unggulan motor-motor besutan garpu tala. Menarik!

3. Kapasitas Mesin Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy

Masuk ke sektor dapur pacu antara Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy. Honda Scoopy menggendong mesin injeksi 110 cc enhanced Smart Power (eSP) berpendingin udara. 

BACA JUGA:Jelang MXGP 2023, Belgia, Ini Persiapan Delvintor Alfarizi Demi Nama Indonesia

Di atas kertas, mesin bertransmisi otomatis ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 6,6 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Sementara Yamaha Fazzio Hybrid sudah menggunakan mesin 125 cc satu silinder dengan daya maksimum 6,2 kW di 6.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Gampangnya, Yamaha menjelaskan teknologi hybrid ini bisa mendapatkan akselerasi awal yang bertenaga dan halus dengan power assist yang bersumber dari baterai.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki 2 (dua) kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu Fazzio Lux dengan tampilan warna elegan dan Fazzio Neo dengan tampilan warna sporty.

BACA JUGA:Aerox Rajanya! Kepopuleran Yamaha Aerox Matic Membubung Selama PRJ 2023

Yamaha Fazzio Hybrid Connected Neo dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp21,7 juta OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Lux dengan tampilan matte seharga Rp22 juta OTR Jakarta.

Sedangkan Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian yakni Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish. Berikut daftarnya:

·  Scoopy Fashion Rp20,4 juta

·  Scoopy Sporty Rp20,4 juta

BACA JUGA:Honda Luncurkan Skutik Terbaru dengan Harga Terjangkau, di Bawah 15 Juta Rupiah

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: