Honda Scoopy vs Yamaha Fazzio, Mana Skutik Paling Retro Saat Ini?

Honda Scoopy vs Yamaha Fazzio, Mana Skutik Paling Retro Saat Ini?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Persaingan skutik retro semakin seru dengan duel antara Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy

Ya, skutik retro terbaru Yamaha ini berusaha mendobrak kedigdayaan Honda yang sudah lama dibentuk Honda lewat Scoopy-nya.

Yamaha Fazzio pun hadir dengan beragam fitur dan kelebihan yang membuatnya dirasa layak untuk menggeser ‘tahta’ sebagai rajanya skutik retro. 

BACA JUGA:Pedro Acosta Ngotot Ingin Masuk MotoGP

Meski begitu, Honda Scoopy juga tidak mau diam saja. Sebab, motor ini juga masih punya beberapa amunisi untuk mempertahankan tahtanya.

Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy

Pertanyaannya, modal apa yang dimiliki oleh Yamaha Fazzio? Mampukah Yamaha Fazzio mengusik dominasi Honda Scoopy? Berikut penjelasan lengkap mengenai duel Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy yang wajib kamu ketahui.

Dari segi tampilan, Yamaha Fazzio cukup merepresentasikan looks retro yang lebih classy. Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan batok lampu melingkar dan elemen desain membulat di bodi bagian depan.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Hayabusa Edisi Spesial: Eksklusivitas dan Performa Terdepan dalam Balutan Desain Ikonik

Sementara Honda Scoopy, meski baru saja mengalami ubahan total pada akhir 2020 lalu, namun bahasa desain yang diusungnya tidak terlalu berbeda jauh dengan generasi-generasi sebelumnya.

Jadi, jika kamu mencari sebuah skutik retro dengan desain yang benar-benar baru, Yamaha Fazzio bisa jadi pilihan yang tepat untukmu.

Perbandingan Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy yang berikutnya adalah dari sisi fitur yang ditawarkan. 

Honda Scoopy tentu mengandalkan fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

BACA JUGA:Harley-Davidson Luncurkan LiveWire 2 Del Mar, Monster Listrik yang Menggelegar

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: